Sinopsis Film Laura, Perjuangan Selebgram yang Lumpuh Akibat Kelalaian Pacar

Supriyanto | 10 September 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Edelenyi Laura Anna sempat viral beberapa tahun lalu karena kisah hidupnya yang penuh tantangan. Ia lumpuh karena kecelakaan di tahun 2019 hingga akhirnya meninggal di Desember 2021.

Perjuangan dan semangat Laura untuk terus menjalani hidup yang dibumbui kisah asmaranya dengan kekasih menjadi inspirasi banyak orang.

Dukungan dari orang-orang terdekat membuat semangat Laura semakin kuat, mulai dari keluarga, sahabat dan kerabat.

Kisah tersebut menarik perhatian produser MD Pictures, Manoj Punjabi untuk menjadikan sebuah film. Manoj pun mempercayakan sutradara Hanung Bramantyo untuk menggarap film Laura yang diadaptasi dari kisah nyata Edelenyi Laura Anna.

Dibintangi Amanda Rawles, Kevin Ardilova dan Carissa Perusset, film Laura resmi dirilis dan dipastikan tayang di bioskop mulai 12 September 2024.

Sinopsis Film Laura

Film Laura menceritakan kehidupan Laura Anna sebelum mengalami kecelakaan, dan bagaimana peristiwa tragis tersebut mengubah kehidupannya yang lumpuh total akibat syaraf dan tulang susmsumnya bermasalah.

Film dibuka dengan Laura dan Irene yang sedang berada di Budapes untuk melanjutkan studinya. Pada percakapan dengan sang kakak, Laura tidak kerasan jauh dari rumah dan memilih untuk menjadi konten kreator.

Laura jatuh cinta pada Jojo yang dikenal lewat media sosial. Mereka menjalin hubungan jarak jauh, London-Jakarta.

Suatu malam, Laura dan Jojo pergi dugem hingga pulangnya mengalami kecelakaan fatal. Mobil yang dikendarai Jojo dan Laura menabrak truk hingga terbalik.

Setelah kecelakaan itu, Jojo membawa Laura ke rumah sakit. Jojo hanya mengalami cedera ringan, sementara Laura tak sadafkan diri, lemah tak berdaya. Laura mengalami kelumpuhan pada bagian bawah tubuhnya.

Meskipun kondisinya lumpuh, Laura tetap percaya Jojo adalah sosok kekasih setia dan selalu ada untuknya. Laura juga semakin semangat menjalani perubahan yang dialami berkat dukungan penuh dari orang-orang baik di sekitarnya, yang terus mendorongnya untuk pulih dan menjalani hidup.

Mulai dari sahabat dan keluarga yang selalu mendukungnya. Meskipun demikian, ternyata Jojo menyalahkan Laura atas insiden tersebut dan memilih untuk meninggalkannya.

Film Laura produksi MD Pictures tayang di bioskopmulai 12 September 2024

Daftar Pemain Film Laura

1. Amanda Rawles sebagai Laura
2. Kevin Ardilova sebagai Jojo
3. Carissa Perusset sebagai Irene
4. Fadi Alaydrus sebagai Riko
5. Fachrul Hadid sebagai Sony
6. Rafly Altama Putra sebagai Rafly
7. Jinan Safa sebagai Amy
8. Kaneishia Yusuf sebagai Shasa
9. Muhammad Fauzan sebagai Janos
10. Niloufer Fadila sebagai Petra
11. Moniqe sebagai ibu Laura
12. Willem Bevers sebagai ayah Laura
13. Ony Serojawati Hafiedz sebagai ibu Jojo
14. Pascal Azhar sebagai ayah Jojo

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait