Ibunda Bantah Saaih Halilintar Gagal Ikut PON 2024 karena Tak Punya NPWP dan BPJS

Supriyanto | 10 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saaih Halilintar gagal ikut  PON 2024 yang digelar di Aceh-Sumatra Utara pada 8 - 20 September 2024. Saaih yang aktif di cabang olah raga golf disebutkan tidak masuk kontingen Banten karena telat mengirim kelengkapan berkas.

Soal kabar Saaih gagal ikut PON 2024, Lenggogeni Farouk, ibunda Saaih Halilintar memberikan penjelasan. Ia mengatakan bahwa putranya adalah anak berprestasi di cabang olah raga golf.

"Jadi kontribusi kan dia berusaha untuk berkontribusi untuk negara, nah jadi kalau dari pihak Saaih saya sebagai orang tua bersaksi dia sudah maksimal berusaha. Latihannya keras sekali, kesungguhannya, konsisten, komitmen di situ semuanya udah,” kata Lenggogeni kepada wartawan di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Soal alasan Saaih gagal karena masalah administrasi seperti NPWP dan BPJS, Lenggogeni mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar. 

"Jadi kalau yang namanya administrasi misalnya kita dibilang ada keterlambatan NPWP atau BPJS segala macam, kita nggak ada," tegas Lenggogeni.

Ibunda Atta dan Thariq Halilintar itu menyebutkan, semua anggota keluarganya telah memenuhi kewajiban administratif dengan lengkap. Bahkan Lenggogeni mengklaim keluarga sempat mendapat penghargaan karena taat pajak.

"Karena Saahih itu sudah lengkap dari BPJS sudah dari 2018, kalau NPWP dari 2020 dan kita itu mendapat penghargaan sebagai pembayar pajak yang sangat baik," kata Lenggogeni Farouk.

Dia juga menambahkan bahwa meski Saahih sudah menunjukkan usaha dan komitmen yang tinggi, keputusan apakah dia bisa berpartisipasi dalam PON bukanlah kuasa mereka. 

"Cuma kalau soal dia bisa ikut PON apa nggak itu kan bukan kuasa kita," tambah Lenggogeni.

"Jadi dari kita sudah maksimal, dan dia udah jadi nomor satu, tapi ketika tidak bisa diikutian, ya kita menerima gitu ya. Tuhan, sudah berusaha hasilnya bukan kita yang nentuin," pungkas Lenggogeni.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait