Respons Saaih Halilintar Dicoret dari PON 2024 karena Tak Ada NPWP dan BPJS

Supriyanto | 11 September 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik Atta Halilintar, Saaih Halilintar sempat mengklaim bakal ikut ajang kompetisi olah raga terbesar Indonesia, PON XXI di Aceh-Sumatra Utara pada 8 - 20 September 2024. Dari hasil kualifikasi, Saaih mendapat nilai terbaik sebagai atlet golf yang bakal mewakili Daerah Provinsi Banten.

Namun Manajer Tim PON Cabor Golf dari Provinsi Banten, Paulus Rudy mengumumkan jika nama Saaih Halilintar dicoret dari kontingen Banten karena tidak menyerahkan NPWP dan BPJS untuk kelengkapan berkas.

Menanggapi soal batal ikut PON 2024, Saaih Halilintar mengaku pasrah kepada pihak yang berwenang. Padahal ia sudah giat berlatih dan bersungguh-sungguh ingin berkompetisi membawa nama Provinsi Banten.

"Responnya pasti kita harus tetap serahkan pada yang berkuasa. karena kan kita sebenarnya nggak bisa atur orang, apalagi yang sudah berkuasa. Yang bisa kita atur adalah latihan kita, kerja keras kita," ungkap SaaihHalilintar di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saaih juga mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berjuang. Sebelumnya ia juga dijanjikan untuk melenggang ke PON Aceh.

"Kita coba semaksimal mungkin prestasi dan kita coba semaksimal mungkin untuk bisa menjadi seleksi nomor 1, karena itu yang dijanjikan untuk bisa terqualified masuk PON," beber Saaih Halilintar.

Disinggung soal rasa kecewanya, Saahih mengaku sudah dikuatkan oleh ayahnya meski sudah menunhukan kemampuannya. Saaih juga mendapat pesan dari ayahnya agar selalu cinta dengan Tuhan dan negara.

"Kecewa sih alhamdulillah dikuatkan sama ayah aku untuk menjadi orang yang jiwa besar jadi tujuan kita juga diprestasi ini berkontribusi PON ini untuk negara. Ayah ku selalu bilang kita harus cinta Tuhan, karena kalau kita cinta Tuhan kita jadi cinta negara, segala aktivitas kita," pungkas Saaih Halilintar yang membantah gagal karena tudak punya NPWP dan BPJS.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait