Ditahan Imbang 0-0 di GBK, Pelatih Australia Frustasi

Supriyanto | 11 September 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia menahan imbang Australia 0-0 pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB.

Di menit awal, Timnas Indonesia tampil penuh percaya diri di hadapan puluhan ribu penonton yang hadir ke GBK. Mereka langsung melakukan serangan dari sisi kanan.

Namun, Timnas Indonesia juga digempur habis-habisan oleh Australia hingga kesulitan untuk membangun serangan hingga akhir pertandingan. 

Dari serangan Australia, tidak ada yang mampu menjebol gawang Indonesia yang dijaga oleh Maarten Paes. Selain itu penampilan barisan pertahanan Indonesia yang kokoh juga membuat Australia tidak bisa membobol gawang Indonesia.

Dalam laga semalam, Maarten Paes paling banyak mebdapat sorotan dan pujian karena penampilan dinilai paling apik. Paes melakukan lima kali penyelamatan agar tidak kebobolan.

Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Selasa (10/9)

Dari hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Selasa (10/9) malam, pelatih Australia Graham Arnold mengaku sangat kecewa dan frustrasi. Menurutnya pemain Australia menyia-nyiakan peluang.

"Kami melewatkan peluang lagi. Saya tidak bisa bilang terlalu banyak peluang, tetapi kita membuang peluang. Sangat mengecewakan dalam dua laga awal gagal menang. Masih ada delapan pertandingan lagi dan kami akan berjuang. Bagi saya ini hasil yang membuat frustrasi," ungkap Graham Arnold usai pertandingan di GBK Senayan, Jakarta.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia tetap berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan mengemas dua poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan hasil imbang ini membuat Australia tetap berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan mengemas satu poin dari dua laga yang dijalani.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait