Yamaha Rilis Keyboard Seri Terbaru, Elvy Sukaesih Makin Takjub

Supriyanto | 12 September 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yamaha Musik kembali merilis keyboard seri PSR terbaru yakni SX920 dan SX720. Tidak hanya dari sisi suara dan interface saat live, dua seri keyboard keluaran Yamaha tersebut lebih lengkap dengan fitur yang dibutuhkan musisi profesional untuk berbagai jenis musik.

PSR SX920 dan SX720 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti: Super Articulation 2 (hanya pada PSR-SX920), Crossfade Portamento, Smart Chord, Style Dynamics Control, Expansion dan tersedianya konten Indonesia Pre-instal.

Konten Indonesia Pre-Instal ini berisikan konten Lokal dengan kualitas terbaik dan otentik yang sudah terinstal di dalam Keyboard tersebut.

Saat demonstrasi, keyboard yang secara resmi dirilis itu mampu mengeluarkan suara instrumen seruling dari berbagai jenisnya.

Menariknya keyboard ini dibuat dengan mengadopsi keinginan dari musisi-musisi profesional lokal ( organ tunggal) yang memang sangat kreatif dalam mencari variasi suara.

“Tak dipungkiri bahwa banyak masukan dari para musisi organ tunggal yang memang terkenal dengan kemampuan nguliknya” kata Rully Qomarullah, Marketing PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor di kantor Yamaha Musik, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Kemampuan keyboard PSR dalam mengadopsi suara dan nuansa tradisional juga diakui oleh Ratu Dangdut Elvy Sukaesih yang hadir dalam acara peluncuran produk baru tersebut.

Menurut Umi Elvy, keyboard PSR sangat cocok mengiringinya penampilannya selama ini. Pelantun Gula Gula itu pun mengaku menjadi saksi kehebatan keyboard seri PSR.

“Kelincahan dengan perpindahan yang mulus antar not membuat beat- beat nya cocok untuk berdendang. Saya puas setiap kali bernyanyi diiringi keybord seri PSR. Dan seri terbarunya pasti akan lebih wah lagi," jelas Elvy Sukaesih.

Dengan segala fitur yang ditawarkan, Yamaha PSR-SX920 dan SX720 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan musisi dari berbagai genre, mulai dari profesional hingga pengguna rumahan yang ingin menikmati musik dengan kualitas tinggi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait