Baim Cilik Ingin jadi Artis Lagi, Siap Memulai dari Nol

Ari Kurniawan | 13 September 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Alkatiri alias Baim Cilik mengungkap keinginan untuk kembali berkarier di dunia hiburan. Mantan artis cilik yang kini sudah berusia 19 tahun itu bersedia memulai semuanya dari nol.

"Aku harus step by step lagi. Aku harus ngulang dari awal lagi dan aku mau kok, maksudnya aku nggak ada tekanan apa pun, aku nggak ada penolakan," ucap Baim, saat jumpa pers di daerah Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

"Aku terima kalau memang aku harus ngulang dari nol, aku mau. Aku pengin ngebuktiin ke ayahku," tambahnya.

Baim mulai syuting sejak usia 3 tahun lewat sinetron Cerita SMA. Dengan wajah lucu dan menggemaskan, nama Baim dengan cepat mencuri perhatian publik dan menjadi artis cilik dengan bayaran termahal di masanya. 

Setelah beranjak di dewasa, kariernya mulai meredup. Ia diketahui sempat menempuh pendidikan di pesantrean di Solo dan Malang. 

"Waktu itu sempat juga selesai aku keluar pesantren, aku pernah bilang aku nggak pengin masuk entertainment dan jujur aku nyesel banget di situ," ungkapnya.

Beberapa waktu belakangan, Baim kembali jadi sorotan setelah mengungkap nasib buruk yang dialaminya. Baim mengaku tak bisa menikmati uang hasil kerja kerasnya dulu, karena diduga dibawa pergi oleh sang ayah, Halil Fuad Alkatiri

Menurut Baim, pada 2022 ayahnya pergi begitu saja setelah memblokir nomor teleponnya. Sejak itu ia juga tak lagi diberi nafkah selayaknya anak.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait