Voting Unggul Sementara, Vina Anggi Sitorus Mendadak Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024

Indra Kurniawan | 13 September 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari Vina Anggi Sitorus. Di tengah keunggulan sementara voting, perempuan Batak berusia 25 tahun ini mendadak mundur dari ajang Miss Universe Indonesia 2024. 

Pengumuman mundurnya Vina dibagikan di Instagram Story pada Jumat (13/9) siang. Dengan latar hitam dan tulisan putih, dia mengumumkan pengunduran diri dari Miss Universe Indonesia 2024.

"Hatiku berat untuk memberikan informasi ini kepada teman-teman tapi dengan segala pertimbangan yang sudah aku perbincangkan dengan Tuhan, diriku sendiri, keluarga, team legal, sahabat, akhirnya aku memutuskan untuk mundur dari Miss Universe Indonesia 2024," tulis Vina.

Mengenai alasan mundurnya, tidak diungkap oleh peraih penghargaan Global Goals Youth Ambassador. Ia menegaskan keputusannya sudah bulat, tidak dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun. 

"Aku paham ada banyak kekecewaan yang tidak terbendung tapi aku yakin bahwa langkahku ini sudah ada di jalan yang tepat," kata Vina Anggi Sitorus.

Vina Anggi Sitorus mengumumkan pengunduran dirinya di Instagram Story. (Instagram/Vina Anggi Sitorus)

"Keputusan yang aku buat ini sudah kupikirkan secara sadar tanpa ada paksaan dari siapapun, jadi mari kita lanjutkan hidup kita secara damai tanpa menyudutkan siapapun," lanjutnya. 

Atas segala bentuk doa dan support semua pihak yang terlibat dalam keikutsertaan dirinya di Miss Universe Indonesia 2024, Vina Anggi Sitorus mengucap, "Terima kasih sedalam-dalamnya dari lubuk hatiku."

Keputusan mundur Vina terbilang mengejutkan. Dilihat dari Instagram Story, tiga jam sebelum membuat pengumuman, dia memposting foto hasil voting sementara per 13 September 2024.

Terlihat Vina menempati peringkat pertama dengan perolehan suara 19,68 persen, selisih tipis dengan Karen yang ada di peringkat runner-up. Sementara Beivy menghuni peringkat ke-3 dengan 17,06 persen.

Malam gala dinner Miss Universe Indonesia 2024 yang menurut rencana bakal dihadiri malam kalangan pengusaha, peneliti, founder startup, dokter, hingga influencer akan digelar pada Kamis (19/9) mendatang. 

Pemenang Miss Universe Indonesia 2024 ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe Global yang diselenggarakan di Meksiko pada November mendatang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait