Dewi Perssik Bantah Tuduhan Mandul, Tunjukkan Bukti USG dan IVF

Ari Kurniawan | 15 September 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik baru-baru ini memperlihatkan foto hasil USG sebagai bentuk klarifikasi terkait isu mandul yang beredar di media sosial. Pelantun lagu "Mimpi Manis" ini menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut dan menanggapi komentar negatif netizen yang mengganggu.

Dewi Perssik mengaku merasa terganggu oleh komentar netizen menyebutnya mandul. "Iya awalnya aku nggak gubris biarinlah orang bicara apa segala macamnya, sampai ada di TikTok narasi sendiri soal aku punya mantan, mantan-mantan suamiku punya anak, tapi ketika denganku nggak punya anak. Akhirnya lama-lama aku terganggu," ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9).

Dewi menegaskan bahwa dirinya tidak mandul dan mengungkapkan bahwa ia telah membekukan sel telur untuk keperluan di masa depan. "Aku memutuskan untuk IVF karena di usiaku sekarang belum punya pasangan yang pas buat aku. Nah dengan kita sudah mengadakan IVF itu kita tidak mandul, kita sehat. Aku freeze egg supaya aku mendapatkan janin-janin yang salih saliha itu usia yang masih muda. Aku naruh 7 telor," tuturnya.

Menurut Dewi, keputusan untuk melakukan USG dan tindakan medis lainnya dipicu oleh rasa lelahnya menghadapi fitnah. "Aku manusia biasa, ada sisi yang aku capek banget, akhirnya aku datang ke dokter, cek kandungan, aku sampai ada perasaan apa aku mandul beneran ya," katanya.

Dewi Perssik juga mengingatkan kepada warganet untuk berhati-hati dalam berkomentar. Ia menegaskan bahwa fitnah dan komentar negatif dapat berdampak pada kesehatan mental seseorang. "Sampai ada satu titik aku capek, nggak enak dengarnya. Kita nggak selamanya mentalnya kuat, pasti ada capek. Kasih faktanya kalau aku mandul, kasih faktanya kalau aku pernah aborsi, jangan begitu oleh sesama perempuan," pungkasnya.

Dewi berharap agar masyarakat dapat lebih bijak dalam memberikan komentar dan tidak menyebar informasi yang tidak benar.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait