Siapa Pemeran Batman Terbaik, Michael Keaton: Aku yang Terbaik!

Supriyanto | 17 September 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Michael Keaton mendapat peran sebagai Batman di film Batman pada 1989 dan kembali di sekuel, Batman Returns tahun 1992. Setelahnya, banyak aktor hebat bergantian memerankan sosok Batman hingga Ben Affleck dan Robert Pattinson.

Saat ditanya siapa pemeran terbaik, Michael Keaton mengklaim dirinyalah Batman terbaik. Pernyataan ini muncul saat Keaton diwawancara mengikuti sesi tanya jawab untuk Wired. 

"Oh, karena aku memang Batman terbaik." tegas Michael Keaton.

Pernyataan Michael Keaton tampaknya tidak dibantah, terutama bagi banyak penggemar yang menganggap penampilannya sebagai Dark Knight sulit untuk dilampaui.

Entah karena ia menjadi aktor pertama yang memerankan karakter tersebut di layar lebar, atau karena nuansa nostalgia yang melekat pada versinya, atau mungkin karena gaya gotik fantasi yang dibawa oleh sutradara Tim Burton ke jalanan Gotham City, bagi para penggemar, pernyataannya memang bisa diterima.

Meski demikian, kesuksesan Michael Keaton menjadi Batman bukan jaminan film tersebut sukses. Sang sutradara, Tim Burton sendiri mengaku mengambil risiko besar dengan memilih Keaton, yang kala itu dikenal sebagai aktor komedi. 

Bahkan, Keaton pernah mengingat kembali respons negatif yang diterimanya sebelum film Batman dirilis.

"Aku tidak pernah mengerti kenapa ada yang peduli. Kehebohan yang terjadi... kamu mungkin berpikir kami sedang diserang. Pers memberitakan dengan gila-gilaan. Tapi (Tim Burton) tetap mendukungku. Keberanian yang ia tunjukkan dengan mendukung keputusan itu akan selalu aku hargai," ungkap Michael Keaton.

Saat ini, para penggemar dihadapkan dengan dua versi Batman berbeda. Robert Pattinson akan kembali dalam The Batman - Part II pada tahun 2026, sementara James Gunn akan memilih aktor baru untuk peran Batman dalam kontinuitas DC Universe (DCU).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait