Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi Bangun Rumah untuk Tampung Banyak Tamu

Ari Kurniawan | 17 September 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oki Setiana Dewi memutuskan untuk memboyong keluarganya pindah ke Mesir. Tujuan utama kepindahan kakak Ria Ricis itu adalah untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Berbagai persiapan telah dilakukan Oki Setiana Dewi sebelum bertolak ke Negeri Piramida. Salah satunya membangun rumah. 

"Paling yang sekarang dipersiapkan adalah kami sedang mempersiapkan rumah kami di Mesir. Ini sudah hampir 70 persen ya, sudah dipasang keramiknya, sudah lumayan rapi tinggal furniture-nya," cerita Oki Setiana Dewi, saat dijumpai di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

"Saat ini kami tinggal di rumah sewa mudah-mudahan dalam sebulan ke depan sudah pindah ke rumah. Sekarang dalam masa pembenahan, perapihan rumah yang ada di Mesir," lanjutnya.

Oki Setiana Dewi sengaja membangun rumah baru yang cukup besar. Bukan hanya untuk kepentingan keluarganya sendiri, rumah itu nantinya akan digunakan untuk menampung tamu-tamu dari Indonesia.

"Untuk rumah kami memang menaruh perhatian cukup besar untuk rumah, karena teman-teman bilang 'kalau kami ke Mesir, kalau jamaah ke Mesir, kami akan mampir ke rumahnya Oki'. Sama seperti di Indonedia yang selalu ada tamu jadi kami persiapkan rumah di Mesir yang siap untuk menerima tamu dan untuk pengajian besar," jelasnya.

Oki Setiana Dewi berencana menggelar pengajian rutin di kediamannya, bersama murid-murid rumah tahfiz yang dia dirikan di sana. 

"Karena alhamdulillah di sana guru-gurunya banyak. Insya Allah akan ada pengajian besar setiap hari di rumah. Jadi rumah bukan hanya tempat tinggal tapi sebagai tempat belajar," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait