Ini Alasan Manajemen Artis Gugat Ghea Youbi  Rp 4,2 Miliar 

Ari Kurniawan | 18 September 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Ghea Youbi digugat Rp 4,2 miliar oleh Ruang Artis Manajemen terkait dugaan wanprestasi. Gugatan dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pihak Ruang Artis Manajemen menuding Ghea Youbi melanggar kontrak, dengan mengambil pekerjaan sendiri tanpa sepengetahuan manajemen sejak September 2023 sampai Juni 2024.

Direktur Ruang Artis Manajemen, Yanti Nofinato, menyebut sempat ada upaya mediasi sebelum gugatan didaftarkan.

"Pertemuan terakhir itu pas Ramadan tahun ini, sekitar April 2024 lah kami buka puasa bareng," kata Yanti Nofinato di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Upaya kekeluargaan tidak berhasil. Menurut Yanti, Ghea Youbi menghindari saat pihak manajemen memabahas soal kontrak kerja.

"Ghea memilih keluar dari ruangan setelah masalah ini kami bahas. Jadi tidak ada titik terang lah selama pertemuan, maka kami melayangkan gugatan ini," bebernya.

Yanti menyebut ada puluhan job manggung yang diambil Ghea Youbi tanpa lewat manajemen.

"Total ada lebih dari 30 job manggung dia ambil sendiri. Kalau honornya beragam, keluar kota biasanya sih harganya ratusan juta rupiah, berbeda beda lah besarannya," sebutnya.

Karena tak ada itikad baik, Yanti berencana untuk meneruskan gugatan ini.

"Jadi sebenarnya sih ini bukan masalah uang, tapi masalah etika. Gitu aja sih dari saya. Saya sih pengennya juga memang nggak berlarut-larut, kita pengen damai, gitu aja bayar dendanya Rp 4,2 Miliar, saya nggak mau ribet," tegasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait