Hanung Bramantyo Kaget Michelle Ziudith Tidak Masuk Nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2024

Indra Kurniawan | 19 September 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketiadaan nama Michelle Ziudith dalam daftar nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2024 (IMAA) yang telah diumumkan pekan lalu membuat sutradara Hanung Bramantyo kaget. 

Gelaran ke-18 Indonesian Movie Actors Awards 2024 akan segera digelar. Ajang penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi insan perfilman Tanah Air ini akan disiarkan di RCTI pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Sebanyak 15 kategori penghargaan film yang terbagi dalam dua kategori utama, yakni 8 Kategori Terbaik yang pemenangnya ditentukan penilaian dewan juri dan 7 Kategori Terfavorit yang ditentukan melalui hasil voting di aplikasi dan media sosial terkait.

Herannya, tak ada nama Michelle Ziudith dalam daftar nominasi yang telah diumumkan pekan lalu. 

Dewan Juri yang terdiri dari para pemuka atau orang-orang yang berhubungan langsung dengan industri film dari beragam latar belakang profesional tak memasukkan nama bintang film Ipar Adalah Maut itu di kategori manapun, termasuk Pemeran Utama Wanita Terfavorit. 

Dewan juri IMAA 2024 terdiri dari Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G. Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, dan Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis) dan Titien Wattimena (Penulis).

"Ga paham...kenapa Michelle Ziudith ga masuk nominasi yaa, padahal di film IAM aktingnya totalitas banget," komentar netizen di kolom komentar salah satu postingan akun Instagram Indonesian Movie Actors Awards.

"Acara bergengsi tapi yang masuk nominasi di luar ekspektasi. Heran aja seorang Michelle Ziudith yang jam terbangnya dah lama bisa kalah saing sama Anya," sahut netizen lain. 

Michelle Ziudith sendiri sudah memberi tanggapan saat menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar salah satu postingan Instagramnya. 

Hanung Bramantyo memberi tanggapan di kolom komentar Instagramnya atas tidak masuknya Michelle Ziudith di IMAA 2024. (Instagram/Hanung Bramantyo/tabloidbintang.com)

"Kenapa Michelle gak masuk nominasi," tanya netizen.

"Masih harus banyak belajar lagi kak," ucap Michelle Ziudith dengan rendah hati.

Hanung Bramantyo pun buka suara. Dia mengaku kaget aktor sekelas Michelle Ziudith yang aktingnya oke dalam film garapannya tidak masuk nominasi.

"Saya juga kaget. Tapi ya sudahlah Michelle Ziudith tetap salah satu aktor terbaik saya," kata Hanung. 

Ipar Adalah Maut sendiri dinominasikan di empat kategori antara lain Film Terfavorit, Pemeran Pasangan Terfavorit (Deva Mahenra & Davina Karamoy), Pemeran Utama Pria Terfavorit (Deva Mahenra), dan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit (Davina Karamoy).

Mulai hari ini film yang diproduseri Manoj Punjabi itu kembali tayang di bioskop, bersama dua film Indonesia lainnya yang sudah turun layar yaitu Vina: Sebelum 7 Hari dan Sekawan Limo. Ipar tayang kembali dari 18 September 2024 hingga 1 Oktober 2024 di seluruh jaringan Cinepolis.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait