Ruben Onsu Resmi Bercerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Sarwendah

Ari Kurniawan | 24 September 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu resmi bercerai dari Sarwendah. Keputusan ini diumumkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (24/9). 

Menurut Tapanuli Marbun, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hak asuh anak jatuh kepada Sarwendah karena Ruben tidak mengajukan permohonan hak asuh dalam gugatannya. 

"Karena memang dari awal, baik terkait harta gana-gini maupun hak asuh anak tidak pernah dimohonkan oleh pengugat, sehingga majelis hakim tidak mempertimbangkan hal itu," jelas Tapanuli Marbun.

Secara hukum, Tapanuli menjelaskan bahwa hak asuh anak di bawah umur biasanya akan diberikan kepada ibu. "Ya, memang secara hukum, kalau anak itu masih di bawah umur, berada di bawah kekuasaan istrinya," tambahnya.

Meskipun hak asuh anak jatuh kepada Sarwendah, Ruben tetap berhak untuk bertemu dan berperan dalam mengasuh anak-anak mereka. "Tetapi tidak menutup kemungkinan kepada penggugat juga suaminya ikut berperan serta dalam mendidik, memelihara, dan mengurus anak tersebut tidak dibatasi," katanya.

Sebagai informasi, Ruben Onsu menikahi Sarwendah pada 22 Oktober 2013. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai dua orang anak perempuan, serta mengangkat Betrand Peto sebagai anak mereka.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait