11 Tahun Menikah, Ruben Onsu Lega Diputus Cerai dari Sarwendah

Ari Kurniawan | 25 September 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu resmi bercerai dari Sarwendah. Majalis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan host kenamaan itu, pada Selasa (24/9).

Kuasa hukun Ruben Onsu, Minola Sebayang, menceritakan reaksi kliennya saat mengetahui hasil akhit sidang perceraian ini sesuai dengan yang ia harapkan.

"Saya sudah informasikan ke Ruben soal putusan ini, dia merasa sangat lega mendengarnya," kata Minola dalam wawancara virtual pada Selasa petang.

"Ya dia merasa lega karena permasalahan perceraian yang jadi beban hidupnya, sudah diputus Pengadilan dan sudah tuntas," lanjutnya.

Minola Sebayang juga menjelaskan bahwa Ruben tidak merasakan kesedihan saat mendengar kabar perceraian, karena rasa sedih tersebut telah dirasakannya sejak lama ketika membahas masalah rumah tangganya dengan Sarwendah.

"Ya sedihnya susah dari kemarin-kemarin, sampai masuk gugatan susah melewati proses panjang. Ketika sudah sepakat berpisah dan masuk gugatan artinya dari awal sudah dipersiapkan semuanya, ketika putusan Ruben lega sekali," jelasnya.

Meskipun ia enggan membahas detail penyebab perceraian, Minola menyatakan bahwa ketidakcocokan, perbedaan pendapat, dan prinsip menjadi faktor utama yang mewarnai hubungan mereka. 

"Ya semua sudah terakumulasi, hingga akhirnya mereka menyelesaikan secara personal dulu dan menemui sebuah kesepakatan, sampai akhirnya muncul gugatan cerai ini," ujarnya.

Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah pada 11 Juni 2024 melalui ecourt, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. Dalam gugatannya, Ruben hanya meminta untuk bercerai tanpa meminta hak asuh anak atau pembagian harta.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait