Kate Middleton Kembali Bertugas Usai Perawatan Kanker

Supriyanto | 25 September 2024 | 15:30 WIB
Putri Wales, Kate Middleton, akhirnya muncul di depan publik lagi setelah menjalani perawatan kemoterapi. 

TABLOIDBINTANG.COM - Pada hari Minggu, (22/9), ia terlihat bersama suaminya, Pangeran William, menghadiri kebaktian di gereja dekat perkebunan Balmoral di Skotlandia. Mereka bergabung dengan Raja Charles III dan Ratu Camilla dalam acara tersebut.

Dilaporkan oleh Hollywood Reporter, kembalinya Kate ke publik ini sangat dinantikan setelah pengumuman penting yang ia sampaikan pada 9 September 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Kate mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan enam bulan perawatan untuk kanker. Meskipun ia tidak menyebutkan jenis kanker yang diidapnya namun berita ini cukup mengejutkan banyak orang. 

Pengumuman Kate datang hanya enam minggu setelah Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Raja Charles juga sedang menjalani perawatan kanker.

Dalam sebuah video yang ia bagikan, Kate menjelaskan bahwa proses pemulihannya akan panjang dan akan dijalani dengan sabar, hari demi hari. 

Ia juga menyebutkan bahwa ia akan kembali melakukan beberapa kegiatan, meskipun hanya terbatas, hingga akhir tahun.

Selama masa perawatannya, Kate memang jarang tampil di depan publik. Namun, ia sempat muncul dua kali pada tahun 2024. Pertama, ia terlihat dalam perayaan ulang tahun raja, yang dikenal sebagai Trooping the Colour, pada bulan Juni.

Kedua, ia hadir di final putra di Wimbledon pada bulan Juli, di mana ia disambut dengan hangat oleh para penonton.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait