Resmi Cerai, Ruben Onsu dan Sarwendah Berbagi Waktu untuk Bertemu Anak

Ari Kurniawan | 25 September 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gugatan cerai yang diajukan Ruben Onsu terhadap Sarwendah dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dengan demikian, jalinan pernikahan mereka resmi berakhir.

Majelis hakim memutuskan untuk memberikan hak asuh atas ketiga anak mereka kepada Sarwendah. Namun, Ruben Onsu tetap memiliki hak untuk bertemu dan berkomunikasi dengan anak-anaknya, dengan jadwal yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Dalam keputusan tersebut, Ruben Onsu juga ditetapkan bertanggung jawab penuh atas seluruh biaya hidup dan pendidikan anak-anak mereka. Ini mencakup biaya sekolah, kesehatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben, menjelaskan, "Anak pada ibunya dengan biaya menjadi tanggung jawab Ruben semua, baik kehidupan sampai pendidikan."

Selain itu, kesepakatan mengenai hak asuh anak dan jadwal kunjungan juga telah dicapai. "Sabtu Minggu Ruben diberikan waktu kumpul sama anak-anaknya, setiap akhir minggu lah. Kalau Ruben enggak kerja, anak-anak sama Ruben. Kalau sudah selesai, anak dikembalikan ke ibunya," tambah Minola.

Ruben Onsu sendiri mengaku merasa lega dan senang dengan keputusan ini. "Saya sudah informasikan ke Ruben soal keputusan ini, dia merasa sangat lega mendengarnya," ungkap Minola.

Isu perceraian ini mulai mencuat beberapa waktu lalu, ketika Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah. Informasi mengenai gugatan cerai tersebut dapat ditemukan dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait