Pengacara Ungkap Penyebab Utama Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah

Ari Kurniawan | 26 September 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai setelah 11 tahun menjalin rumah tangga. Putusan ini dikeluarkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara verstek, pada Selasa (24/9). 

Kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, menyatakan bahwa alasan perceraian tidak dapat dijelaskan secara rinci. Namun, ia mengungkapkan bahwa adanya percekcokan dalam rumah tangga menjadi penyebab utama perpisahan ini. 

"Kalau informasi dari saksi yang pernah kita tanyakan saat bersidang, memang dari saksi yang sudah 4 tahun bekerja ini dari awal dia bekerja itu memang sudah ada percekcokan, perbedaan pendapat, hal-hal yang kecil, dan itu sering," ungkap Chris Sam Siwu.

Konflik kecil yang kerap terjadi di antara mereka mencakup berbagai hal, mulai dari pemilihan pakaian hingga menu makanan.

"Perbedaan pendapat misal milih baju beda, seleranya beda. Hal-hal kecil kayak cara makannya kadang mau menu ini itu kadang bertengkar mereka," tambahnya.

Keputusan untuk bercerai diambil karena percekcokan yang tak kunjung menemukan solusi. Keduanya ingin menghindari dampak negatif bagi anak-anak mereka.

"Masalah kecil yang terus berulang-ulang yang tidak ada solusi menjadi besar akhirnya. Jadi sebenarnya itu momen yang selalu bermasalah," tandas Chris.

Meski tidak lagi terikat tali pernikahan, Ruben Onsu dan Sarwendah sepakat untuk tetap bekerjasama menjaga dan membesarkan anak-anak mereka.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait