Heboh Soal HP Mafia Skincare, Puluhan Orang Unjuk Rasa di Depan Mabes Polri

Supriyanto | 2 Oktober 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah orang dari ormas Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PISI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) kemarin.

Demonstrasi digelar berkaitan dengan Heni Purnamasari, pengusaha pemilik PT. Sagara yang dituding sebagai mafia skincare. Bahkan, Nikita Mirzani menyebut Heni Segara membuat pemilik Bening's Clinic, dokter Oky Pratama menangis.

Hanny Sagara dituding menawarkan skincare berbahaya yang mengandung etiket biru. Yakni produk perawatan kulit yang mengandung bahan obat keras dan dibuat sebagai produk racikan.

Dalam aksi unjuk rasa, massa membawa spanduk yang bertuliskan tuntutannya. Mereka meminta polisi memberantas mafia skincare.

"Yang pasti kita datang ke Mabes Polri ini kita meminta memberantas mafia skincare, mafia kosmetik," kata Mansyur, koordinator unjuk rasadari PISI baru-baru ini.

"Untuk menindak para pihak-pihak yang melakukan pembiaran atau diduga melakukan kongkalikong, termasuk saudara Heni yang dari BP Segara itu," tambah Mansyur.

PISI juga minta Polri mengawasi peredaran etiket biru yakni zat kimia berbahaya yang kerap dijadikan pencampur bahan kosmetik.

"Kita meminta selidiki dan kemudian segera melakukan penyidikan terhadap perusahaan yang kemudian diduga menjual etiket biru yang seharusnya itu memang tidak digunakan," jelas Mansyur.

Pasalnya, penggunaan etiket biru harus disertai dengan resep dokter.

"Karena memang itu konsumsinya perorangan harus ada resep dokter dan harus ada konsultasi dokter dan kemudian memang harus dari apotek resmi," ucap Mansyur.

"Kami dalam proses membuat berkas dengan beberapa bukti-bukti yang kemudian akan kami lampirkan itu sedang on proses. Rencananya kami membuat sebuah laporan dengan lampiran bukti-bukti," pungkas Mansyur.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait