Rano Karno Mengenang Marissa Haque: Sosok Pembelajar dan Pengabdi Pendidikan

Ari Kurniawan | 3 Oktober 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rano Karno mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Marissa Haque, yang meninggal dunia pada Rabu (2/10). Bukan hanya di dunia seni peran, Rano mengenang Marissa sebagai sosok yang berdedikasi tinggi di dunia pendidikan.

"Innalillahi wa inna illaihi rajiun, kami keluarga besar perfilman sangat berduka, Mbak Ica yang saya kenal meninggal dunia tadi pagi," ujar Rano Karno,  di rumah duka, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Rano Karno mengaku sudah sangat lama tidak bertemu dengan Marissa Haque.  Marissa, yang jarang tampil di dunia hiburan dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak menghabiskan waktu mengajar di sebuah lembaga pendidikan tinggi di Kemang, Jakarta Selatan.

"Beliau lebih banyak di dunia pendidikan sebetulnya, tidak di dunia keartisan. Kalau kita lihat gelarnya, beliau senang belajar," lanjut pemeran Si Doel itu.

Rano Karno juga menyampaikan bahwa Marissa masih aktif mengajar sebelum kepergiannya. "Saya tadi lihat berita bahwa beliau kemarin masih mengajar di sebuah lembaga pendidikan di Kemang, nggak ada tanda-tanda sakit," sambungnya.

Rano Karno mengenang pertemuan pertamanya dengan Marissa Haque puluhan tahun lalu saat mereka beradu akting dalam film "Kembang Semusim". "Mbak Ica (nama panggilan Marissa) ini saya kenal sejak masih muda dan belum menikah, kebetulan film pertama Marissa Haque itu bersama saya," ungkapnya.

Meskipun mereka tidak bertemu selama bertahun-tahun, Rano menghargai kenangan yang telah dibangun. Dia berharap agar amal ibadah Marissa diterima di sisi-Nya. Rano juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang terus mendoakan agar Marissa diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat perfilman yang telah mengirimkan doa, mudah-mudahan Mbak Ica husnul khatimah," doanya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait