Miris Marak Praktik Mafia Skincare, dr.Oky Pratama, dr.Richard Lee, dan dr. Ekles Kolaborasi demi Tujuan Mulia

Indra Kurniawan | 5 Oktober 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Praktik mafia skincare semakin meresahkan. Konsumen dirugikan karena membeli produk perawatan kulit yang tidak aman dan tidak memiliki izin edar resmi. 

Berita mengenai mafia skincare mulai ramai diperbincangkan usai pengusaha klinik kecantikan dr. Oky Pratama dan dr. Richard Lee membahas secara khusus dalam video yang diunggah di kanal YouTube Dr Richard Lee pada 24 September 2024.

Melanjutkan obrolan di podcast, dr. Oky Pratams dan dr. Richard Lee, dengan menggandeng dr. Ekles, menyatakan komitmen untuk membirukan kembali dunia skincare dengan melakukan kolaborasi membuat suatu produk.

"Denga isu yang banyak terjadi sekarang ini, overclaim dan lain-lain, itu membuat kami sangat miris. Kami sebagai tenaga medis yang mengerti dunia ini mengingatkan kepada masyarakat dan para pelaku bisnis skincare harus lebih aware lagi tentang keilmuan di dunia skincare," ungkap dr. Oky.

dr. Richard Lee yang konsen memberikan edukasi tentang bahayanya produk skincare abal-abal mengaku senang rekan-rekan sejawatnya mendukung penuh apa yang telah ia perjuangkan selama ini.

"Di sini yang pengin kami kasih contoh adalah kami bukan cuma kasih kolaborasi tentang edukasi, karena itu sudah kami lakukan masing-masing. Lebih dari itu, kami kasih contoh nyata bahwa kami enggak perlu (produk) abal-abal, kok dan enggak perlu overclaim untuk jadi besar dan sukses," kata dr Richard Lee.

Ki-Ka: dr. Ekles, dr. Oky Pratama, dan dr. Richard Lee, saat menggelar Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (4/5) siang. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Dalam konferensi pers di Dragon N Cow Central Park Jakarta, Jumat (4/10), dr. Ekles mengaku menyambut baik saat ditawari berkolaborasi untuk menciptakan skincare yang sehat dan aman di Indonesia. 

"Waktu ditawari untuk berkolaborasi, saya menyambut baik walaupun kami punya bisnis masing-masing. Kami sudah mempunyai kerajaan klinik dan kerajaan skincare masing-masing tapi kami sangar welcome berkolaborasi dengan tujuan menyehatkan kulit-kulit masyarakat Indonesia," jelas dr. Ekles.

Kolaborasi antara ketiga dokter ini diharapkan dapat menjadi contoh profesional bagi pengusaha skincare lainnya dan industri skincare untuk bersama-sama membangun ekosistem skincare Indonesia yang lebih baik.

“Sudah waktunya kami para dokter berperan dalam menciptakan produk skincare yang aman dan berkualitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menggunakan produk yang aman dan berkualitas," ujar dr Richard Lee. 

Tidak menutup kemungkinan ke depannya mereka bertiga menggandeng dokter-dokter kecantikan lain untuk menjadikan dunia skincare lebih sehat lagi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait