Kisah Inspiratif Hidah Pratama, dari Buruh Pabrik Hingga Raih Penghargaan Favorite Successful Beautypreneur

Indra Kurniawan | 10 Oktober 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hidah Pratama dikenal pengusaha sukses. Ia adalah sosok di balik brand skincare lokal Ensee Beauty. Baru-baru ini berkat komitmennya dalam memberdayakan perempuan, ia meraih penghargaan untuk kategori Favorite Successful Beautypreneur.

Hidah Pratama adalah wanita asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Kiprah Hidah dimulai di usia muda, ketika ia harus bekerja sebagai buruh pabrik untuk membantu perekonomian keluarganya. 

Berbekal tekad kuat untuk memperbaiki nasib serta membahagiakan orang-orang yang ia cintai, membuatnya terus melangkah maju tanpa mengenal kata menyerah hingga memiliki kerajaan bisnis sendiri. Salah satunya yang dikenal adalah Ensee Beauty.

Tidak hanya fokus pada kualitas produk, Ensee Beauty berdiri atas komitmen untuk memberdayakan perempuan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Melalui program sosial bertajuk "Ensee Beauty Berbagi", Hidah Pratama secara konsisten menginisiasi berbagai kegiatan sosial untuk membantu kaum yang membutuhkan, mulai dari pendidikan, pelatihan keterampilan, hingga program-program peningkatan kesejahteraan perempuan di komunitas lokal. 

Hal ini sejalan dengan visinya untuk menciptakan ekosistem bisnis yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga bermanfaat bagi kemajuan sosial.

Komitmennya dalam memberdayakan perempuan dan kontribusinya bagi masyarakat membuatnya menerima banyak apresiasi.

Salah satunya saat HUT Insert ke-21. Hidah Pratama dianugerahi penghargaan untuk kategori Favorite Successful Beautypreneur.

Hidah Pratama, pemilik brand skincare lokal Ensee Beauty. (Dok.istimewa)

Penghargaan ini tidak hanya mengakui kesuksesannya sebagai pengusaha kecantikan, tetapi juga menghargai peran inspiratifnya sebagai sosok yang selalu mengedepankan empati dan kepedulian terhadap orang lain.

Sebagai seorang beautypreneur, Hidah Pratama tidak hanya berfokus pada keuntungan semata. Baginya, sebuah bisnis yang sukses adalah yang mampu memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya perempuan.

Dalam setiap tahap pengembangan produk Ensee Beauty, ia memastikan bahwa produk yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik dan aman digunakan oleh semua kalangan. Selain itu, program pemberdayaan perempuan menjadi salah satu prioritas yang terus ia kembangkan.

Kontribusi besar diberikan Hidah dalam membangun kesadaran tentang pentingnya kecantikan yang sejalan dengan kebaikan.

Salah satu program unggulan Ensee Beauty adalah pelatihan bagi perempuan dari keluarga kurang mampu, di mana mereka dilatih untuk memiliki keterampilan di bidang kecantikan yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka. 

Hidah percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah kunci untuk membangun komunitas yang lebih kuat dan mandiri. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait