Dituduh Lakukan Kekerasan terhadap Anak, Ini Jawaban Kimberly Ryder

Ari Kurniawan | 10 Oktober 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimberly Ryder akhirnya buka suara soal tudingan tindak kekerasan kepada kedua anaknya, sebagaimana dilaporkan Edward Akbar ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Kimberly, apa yang dilakukannya tidak seperti yang dibayangkan banyak orang tentang kekerasan.

"Dari aku sendiri aku tidak merasa itu penganiayaan ya, biasa ya. Bukannya aku menormalisasikan ini, cuma memang pasti ibu-ibu bisa relate juga," kata Kimberly Ryder, saat ditemui di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Di saat kita lagi capek banget, kita lagi merasa mungkin kurang me time atau apapun itu, terus merasa tertekan. Apalagi lama sekali aku merasa tertekan gitu," sambungnya.

Kimberly Ryder menambahkan, dirinya sering merasa tertekan dalam pernikahannya dengan Eward Akbar.

"Sering-sering aku merasa tertekan dalam pernikahan ini, jadi ada saat-saat di mana memang disesali sekali sih. Cuma biasalah emak-emak meledak, ada lagi capek-capeknya, meledak, marah. Apalagi punya suami yang seperti itu," terangnya lagi.

Ibu dua anak itu menjelaskan kerap merasa lelah.  Itu semua, menurut Kim, tak lepas dari perlakuan negatif suaminya.

"Kita yang siap 24 jam akhirnya capek, akhirnya meledak. Habis dimarahin sama suami pula, habis berantem sama suami pula, akhirnya kena ke anak," tuturnya lagi.

Menurut Kimberly Ryder, ia sering minta maaf ke anak-anaknya usai kemarahannya. Ia tahu apa yang dilakukannya salah.

"Bukannya aku mencari simpati cuma ya gimana, ya. Setelah itu aku pun minta maaf sama anak-anak, 'maaf ya Raiden, maaf ya Aisyah, mama marah tadi. Ini bukan salah Raiden dan Aisyah, ini mama yang kelepasan'," terangnya lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait