Banyak Drama Terjadi Jelang Kelahiran Bayi Kembar Mpok Alpa

Ari Kurniawan | 12 Oktober 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mpok Alpa baru saja dikaruniai bayi kembar, yang lahir melalui proses caesar pada Senin (7/10).
Penyanyi sekaligus pelawak asli Betawi iti menyebut ada banyak drama terjadi jelang persalinannya.  

Empat hari jelang lahiran, Mpok Alpa ditemani sang suami, Ajie Darmaji, melakukan pemeriksaan rutin di dokter kandungan. Saat itu ia menerima tindakan sunting pematangan paru.

Setelahnya, Mpok Alpa diberitahu akan mulai banyak mengalami kontraksi palsu, yang membuat dirinya merasa mules seperti mau melahirkan.

"Wah itu drama banget. Pas di rumah kontraksi palsu, berasa banget. Saya sama suami sampai begadang dua hari," cerita Mpok Alpa, ditemui di kediamannya, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

"Ya sempat panik, ini gimana nih rumah jauh lagi kan sama rumah sakit. Akhirnya saya coba lakuin aja ucapan ucapan dokter yang saya dapetin ketika cek," timpal Ajie Darmaji.

Kemudian, dua hari jelang lahiran, Mpok Alpa kembali mendatangi dokter kandungan. Ketubannya disebut belum pecah sehingga dirinya masih bisa menjalani proses persalinan sesuai tanggal yang sudah diprediksikan.

"Pas lahir Alhamdulillah, senang, bahagia, dan gembira banget. Campur aduk semuanya. Pas bayi pertama diangkat nangis, eh ada tangisan lagi pas bayi kedua diangkat, itu saya bersyukur banget sih," jelas Mpok Alpa.

"Bahkan sampai sekarang masih nggak sangka gitu bisa melahirkan anak kembar. Luar biasa nikmatnya," sambungnya.

Mpok Alpa pun akan berjuang kembali menjadi ibu untuk membesarkan bayi kembarnya itu, bersama sang suami, Ajie Darmaji.

"Ya Allah, bener kembar gitu ternyata. Luar biasa nikmat. Nggak tau deh rejeki dari Allah. Yang harus dititipin, yang harus dijaga. Nggak bisa berkata apa-apa," ujar Mpok Alpa.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait