Hamdan ATT Kembali Alami Pecah Pembuluh Darah, Begini Kondisinya Sekarang

Ari Kurniawan | 14 Oktober 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dangdut senior Hamdan ATT kembali menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, usai mengalami pecah pembuluh darah. Istrinya, Hasibah, menjelaskan bahwa Hamdan sempat dirawat di ICU dan telah menjalani operasi untuk mengatasi kondisi tersebut.

"Masuk ICU, dapat dua malam ternyata itu ada pecah pembuluh darah lagi. Padahal saya ini ya rajin kontrol," ungkap Hasibah, Jumat (11/10. "Tiap bulan saya rajin, makanan saya jaga. Tapi kembali lagi, memang sudah takdir Allah," lanjutnya.

Hasibah menyatakan bahwa ia hanya bisa pasrah dan berharap akan mukjizat. Melihat kondisi suaminya yang terbaring di ranjang rumah sakit membuatnya sangat emosional. "Siapa sih yang ingin kayak gini ya? Saya juga nangis kalau melihat ayah itu," ucap Hasibah.

Lebih lanjut, Hasibah menjelaskan penyebab Hamdan kembali dirawat. "Pecah pembuluh darah sama selang yang kemarin (dipasang pada) 2021 itu tidak berfungsi lagi, jadi dipindah. Operasinya itu dipindah ke depan," tutur Hasibah.

Dia juga menyampaikan kabar baik bahwa Hamdan ATT sudah menjalani operasi dengan lancar dan kini kondisinya berangsur membaik. "Alhamdulillah, operasi berjalan lancar. Sekarang sudah di tempat perawatannya," ujarnya.

Pelantun lagu "Termiskin di Dunia" itu sebelumnya telah mengalami dua kali serangan stroke pada tahun 2017 dan 2021. Beberapa figur publik, termasuk presenter Tantowi Yahya dan pedangdut Ikke Nurjanah, juga telah menjenguknya. Mereka bahkan mendonasikan sejumlah uang untuk membantu meringankan biaya pengobatan Hamdan ATT, penyanyi berdarah Arab-Ambon yang telah menghibur banyak orang sepanjang karirnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait