Kimberly Ryder Beberkan Dugaan Penyekapan yang Dilakukan Edward Akbar

Ari Kurniawan | 16 Oktober 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (16/10). Pada kesempatan kali ini, Kimberly mengungkap momen kelam dalam kehidupan rumah tangganya.

Kimberly Ryder mengungkapkan bahwa ia pernah disekap oleh Edward Akbar saat mereka tinggal di Bali. Kejadian tersebut terjadi setelah Edward mengucapkan kata talak kepada Kimberly. 

"Saksi ketiga itu menjelaskan tentang yang terakhir di rumahku yang di Bali yang soal penyekapan segala macam itu, seperti apa, ya itu," ujar Kimberly Ryder usai sidang.

Kuasa hukum Kimberly, Machi Achmad, menambahkan bahwa saat itu kliennya dikunci di dalam rumah oleh Edward. 

"Jadi dikunci di dalam rumah bersama. Maka dari itu setelah adanya penguncian dari saudara tergugat," jelas Machi.

Kimberly menjelaskan lebih lanjut, “Malah hari saya ditalak, malamnya itu dia (Edward) ganti gembok rumah dan dia ngambil semua kunci rumah saya. Dan saya enggak boleh keluar rumah, dia takut bawa anak-anak keluar juga.” 

Situasi memprihatinkan ini berakhir ketika ayah Kimberly Ryder dan ibu sambungnya datang untuk menyelamatkannya dengan bantuan pihak kepolisian dari daerah Payangan, Bali. 

“Akhirnya yang datang untuk menyelamatkan adalah bapak aku dan ibu sambung aku, (mereka) membawa polisi datang ke rumah agar dibukakan pintunya,” ungkap Kimberly.

Seperti diketahui, Kimberly Ryder menggugat cerai Edward Akbar pada 21 Juli 2024 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait