Ilham HIVI! Yakin Industri Olahraga Indonesia Lebih Maju Usai Hadirnya INASPRO

Ari Kurniawan | 19 Oktober 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak bisa dipungkiri, tren olahraga di kalangan masyarakat luas terbilang meningkat pasca pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Hal itu pun disadari betul oleh Ilham Aditama, vokalis grup musik HIVI!.

Yang kemudian perlu disambut positif menurut Ilham terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga adalah inisiatif pemerintah untuk memberikan fasilitas yang baik. Itu menurut Ilham merupakan sebuah hal baik yang patut diapresiasi.

"Temen-temen itu sekarang udah mulai sadar akan kesehatan dan pemerintahnya juga mulai memperhatikan lagi infrastruktur. Sekarang kan kalau kita bisa lihat infrastruktur yang sudah dikembangkan oleh pemerintah dan menurut saya itu keren sekali," kata Ilham Aditama pada acara Indonesia Sport Industry Summit 2024, di Dome, Senayan Park, Jakarta, Jumat (18/10).

Dalam acara ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun turut memperkenalkan Indonesian Sport Promotor (INASPRO) kepada audiens. Ilham pun menyambut positif inisiatif pemerintah tersebut. Ia yakin dengan adanya INASPRO, industri olahraga di Indonesia bisa lebih baik lagi. "Semoga kedepannya industri olahraga di Indonesia bisa maju dan berkembang dan atlet-atletnya juga lebih diperhatikan lagi," ujarnya.

INASPRO hadir dibawah naungan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora sebagai motor penggerak yang akan menjembatani segala potensi dari atlet, event, serta seluruh ekosistem olahraga nasional dengan internasional. Menpora, Dito Ariotedjo mengatakan jika tujuan pemerintah meluncurkan INASPRO tak lain bertujuan untuk memajukan olahraga Indonesia.
Dengan INASPRO, Menpora ingin menciptakan ekosistem olahraga yang profesional dan inovatif. Setiap talenta dan ide memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang, bahkan mencapai prestasi terbaik di panggung dunia.

"Dampaknya itu jelas harus positif bagi para atlet, masyarakat secara luas, dan juga
sektor ekonomi kreatif. INASPRO hadir dengan semangat untuk menghubungkan
Indonesia dengan dunia olahraga global. Kita akan melahirkan lebih banyak inisiatif baru yang menginspirasi generasi muda. Bersama kita menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat olahraga terkemuka ditingkat internasional," kata Dito.

Atas inisiatif hadirnya INASPRO, Kuy Media Grup yang beberapa kali sukses menyelenggarakan event-event berkaitan dengan olahraga yang dipadukan dengan entertainment mengaku bersemangat untuk terlibat aktif nantinya. Hal itu selaras dengan tujuan pihaknya untuk mempercepat perkembangan industri olahraga di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya acara Indonesia Sport Industry Summit dan peluncuran INASPRO ini. Dan kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mempercepat pengembangan sport industry di Indonesia," ujar Edo Wicaksono, CEO Kuy Media Grup yang juga sebagai partner penyelenggara acara Indonesia Sport Industry Summit 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait