Sebelum Nikah, Suami Baru Irish Bella Bestatus Duda 2 Anak

Supriyanto | 21 Oktober 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar pernikahan Irish Bella dengan Haldy Sabri mengejutkan publik. Mereka menggelar akad nikah tertutup untuk wartawan pada Sabtu (19/10) siang di kediamannya, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Banyak penggemar terkejut lantaran sejak bercerai dari Ammar Zoni delapan bulan lalu, Irish Bella tak pernah mengungkap sosok Haldy yang kini menjadi suami 

Mantan istri Ammar Zoni itu dinikahi Haldy Sabri dengan maskawin berupa sebuah masjid.

Kuasa hukum Irish Bella, Emilie Oemar Alamudi mengungkap, sebelum menerima pinangan, keluarga perempuan sudah mengecek lebih dulu soal Haldy Sabri.

"Infonya yang saya tahu duda anak dua dan kebetulan anaknya juga sudah pada gede. Anaknya dua sudah pada kuliah, yang satu mau jadi dokter kalau nggak salah. Jadi Ibel melihat ada tanggung jawab dan bisa membimbing anak, insyaallah yang terbaik buat Ibel," ungkap Emilie Oemar Alamudy kepada wartawan.

Ditelusuri dari berbagai sumber, Haldy Sabri merupakan seorang pengusaha asal Aceh. Ia tercatat sebagai Direktur Utama PT Has Putra Indonesia. PT Has Putra Indonesia bergerak di bidang penjualan alat kesehatan, pelayanan kesehatan negeri dan swasta, laboratorium, balai penelitian, serta institusi pemerintah dan pendidikan.

Selain bisnis di bidang kesehatan, diketahui Haldy Sabri memiliki cabang bisnis lain di bidang entertainment, yaitu HAS Creative. HAS Creative merupakan channel YouTube yang menyiarkan program Podcast Warung Kopi (PWK) yang sebelumnya pernah dibawakan oleh komika Praz Teguh.

Irish Bella juga memberikan penjelasan soal pernikahannya dengan Haldy Sabri dalam akun Instagram pribadinya.

"Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati," tulis Irish Bella.

Irish Bella memohon doa untuk pernikahan keduanya ini. Irish Bella baru sekitar 8 bulan menjanda setelah gugatan cerainya di Pengadilan Agama Depok terhadap Ammar Zoni dikabulkan.

Sebelumnya Irish Bella pernah menikah dengan Ammar Zoni. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua orang anak. Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni kandas di tengah jalan pada 1 Februari 2024. Ammar Zoni saat ini masih mendekam di bui lantaran kasus narkoba yang menjeratnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait