Didukung Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, Alan Darmawan Siap Bertarung di China

Ari Kurniawan | 22 Oktober 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petarung MMA asal Bali, Alan Darmawan, bersiap untuk bertanding di China dalam ajang WLF (China) x One Pride MMA (Indonesia) yang akan digelar pada 25 Oktober 2024 di Zhengzhou. Alan akan menghadapi Ren, petarung MMA asal China, dalam pertandingan internasional pertamanya.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat menantang dan perdana bagi saya. Menegangkan sih tidak, karena persiapan yang matang dan latihan yang cukup di Camp saya Bali MMA," ujar Alan Darmawan kepada awak media pada 21 Oktober 2024.

Alan mengungkapkan bahwa dia telah berlatih keras untuk mempersiapkan pertandingannya melawan atlet asal China. Dia mendapatkan dukungan dari atlet-atlet lain, baik lokal maupun internasional, yang bernaung di bawah Bali MMA.

"Dari striking, ground, dan game plan sudah disiapkan berdasarkan analisa lawan yang kami (tim) lakukan," tambahnya. "Saya sudah siap memenangkan pertandingan atau mengalahkan atlet asal China."

Keberangkatan Alan Darmawan ke China didukung penuh oleh pasangan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani. Sebelum bertolak, Alan bersama enam atlet MMA lainnya dilepas langsung oleh Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, yang menjabat sebagai Ketua Umum dan wakil KOBI.

"Dukungan mereka besar sekali terhadap atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional membela merah putih," ungkap Alan.

Selama persiapan, Alan juga mendapatkan bantuan dalam hal kerjasama media untuk meningkatkan profilnya sebagai petarung MMA. "Mereka juga mendukung fighter secara fisik, pengelolaan karier mereka, seperti branding, dan memberikan bimbingan dalam pengembangan keahlian di luar ring. Ini merupakan pengalaman terbaik bagi saya sebagai fighter," tutup Alan Darmawan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait