Baim Wong Talak Cerai Paula Verhoeven Sejak April 2024

Ari Kurniawan | 23 Oktober 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fakta baru terungkap dari proses perceraian Baim Wong dengan Paula Berhoeven. Jauh sbelum melayangkan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Baim ternyata sudah menjatuhkan talak terhadap istrinya sejak April 2024.

Ini terungkap lewat pernyataan Ana Sofa Yuking, mantan kuasa hukum Paula Verhoeven. Tak lama setelah ditalak oleh Baim, Paula menunjuk Ana Sofa Yuking sebagai kuasa hukum.

"Konsultasi itu berjalan, dan bulan Mei, Paula memberikan kuasa kepada kami untuk membantu menyelesaikan persoalan rumah tangga mereka yang memang waktu itu sudah pada tahap siap-siap bercerai," ungkap Ana Sofa Yuking, di kantornya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Saat itu, menurut Ana Sofa Yuking, Paula Verhoeven masih berharap untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Baim Wong.

"Kami sebagai kuasa hukum sudah melakukan upaya yang luar biasa, proses komunikasi juga dengan pihak Baim. Kami sudah sampaikan kalaupun memang perkawinan sudah tidak bisa dipertahankan, baiknya melakukan proses perceraian yang baik-baik saja," jelasnya.

Melihat keinginan yang baik dari Paula untuk mempertahankan rumah tangga, dirinya mencoba berkomunikasi dengan pihak Baim Wong. 

"Kami sudah melakukan upaya komunikasi dengan pihak suaminya (Baim Wong), kalau memang perkawinan tidak bisa dipertahankan maka dilakukan proses perceraian dengan baik-baik saja, apalagi mereka sudah memiliki keluarga besar masing-masing dan mereka punya dua anak yang masih di bawah umur," ucapnya.

Namun, pada akhirnya Baim Wong melayangkan permohonan cerai talak pada 7 Oktober 2024. Pihak Paula kemudian mencabut kuasanya dari Ana Sofa Yuking dan menunjuk kuasa hukum yang lain.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait