Sidang Perdana Perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven Digelar Hari Ini

Ari Kurniawan | 23 Oktober 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong memastikan diri hadir dalam sidang perdana perceraiannya dengan Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/10). Melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, Baim menegaskan komitmennya untuk hadir sebagai bentuk tanggung jawab setelah mengajukan permohonan cerai talak.

"Baim sudah siap lahir batin. Dia siap hadir ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan jam 9.00 pagi," ujar Fahmi, baru-baru ini.

Fahmi mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Baim Wong menjelang sidang. Dalam pertemuan tersebut, Baim bertanya mengenai proses perceraian agar ia memahami langkah-langkah yang akan diambil.

"Saya bilang biasanya dalam perkara perceraian ditanya prinsipal apakah benar dia mengajukan permohonan cerai talak? Apa benar kuasa hukumnya bernama ini? Itu pasti ditanya hakim untuk meyakinkan persoalan ini," tambahnya.

Dalam sidang perdana ini, jika baik Baim maupun Paula hadir, pengadilan akan melakukan mediasi. Mediasi ini bertujuan untuk mencoba merekatkan kembali rumah tangga mereka yang telah mengalami keretakan. Proses ini akan difasilitasi oleh hakim mediator yang ditunjuk oleh pihak pengadilan. "Dalam proses mediasi biasanya kuasa hukum kadang juga disuruh keluar," ungkap Fahmi.

Keputusan Baim untuk mengajukan perceraian bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan. Fahmi menyatakan bahwa Baim telah mempertimbangkan langkah ini selama sekitar satu tahun, setelah mereka menjalani pisah rumah selama tujuh bulan. "Jadi keputusan bercerai ini diputuskan secara matang oleh Baim," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait