Selamat! Nova Liana Lolos 10 Besar National Costume Miss Grand International 2024

Indra Kurniawan | 24 Oktober 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi salah satu peraih suara terbanyak, Miss Grand Indonesia 2024 Nova Liana lolos 10 besar National Costume Miss Grand International 2024. Akankah Nova menyabet gelar Best National Costume?

Nova Liana tampil memukau mengenakan kostum nasional bertema "The Royal Flavors Of Payakumbuah" karya desainer Annisa Banyuwangi saat sesi National Costume Competition Miss Grand International 2024 pada Minggu (20/10) malam di MGI Hall, Bangkok, Thailand.

Kostum nasional seberat 5 kg itu terinspirasi dari tradisi makanan Padang dengan beragam hidangan lezatnya. Tradisi itu dilambangkan dalam tampilan masakan Minangkabau yang dibawa di atas nampan besar.

Dilihat di Instagram Miss Grand International, Kamis (24/10), kostum nasional Nova menjadi salah satu dari lima peserta yang mendapat suara terbanyak dan berhak lolos ke 10 besar National Costumes.

Kostum nasional Nova Liana di Miss Grand International 2024 karya Annisa Banyuwangi. (Dok.Istimewa)

Empat peserta lain yang mengantongi suara terbanyak adalah Miss Grand Myanmar, Miss Grand Vietnam, Miss Grand Thailand, dan Miss Grand Guatemala. Sementara lima peserta lain yang lolos 10 besar dipilih dewan juri. Mereka adalah Miss Grand Brasil, Miss Grand Inggris, Miss Grand Honduras, Miss Grand Ekuador, dan Miss Grand Malaysia. 

Ke-10 peserta yang lolos akan memperebutkan gelar Best National Costume yang diadakan pada malam puncak Miss Grand International 2024, Jumat (25/10) waktu Bangkok, Thailand. Acara itu akan disiarkan langsung di kanal YouTube GrandTV pukul 19.00 waktu Bangkok.

Menurut Ivan Gunawan, founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, desain kostum itu gambaran terhadap kebanggaan budaya Indonesia dan kecintaan yang mendalam terhadap makanan khas Indonesia yang disatukan secara sempurna. 

"National Costume itu bisa menjadi sarana promosi wisata Indonesia di mata dunia. Makanan Padang itu, kan grande dan sangat Indonesia. Maka saya berharap dari National Costume yang autentik, unik, dan fresh ini Nova bisa cerita ke kontestan lainnya bahwa ini adalah masakan Padang, salah satu makanan khas Indonesia yang rasanya luar biasa. Silakan ke Indonesia untuk mencicipi," kata Ivan panjang.

Ivan Banyuwangi rela bolak-balik Jakarta-Bangkok demi beri dukungan untuk anak asuhnya. (Instagram/Ivan Gunawan)

Nova mengucap syukur dan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan terhadapnya hingga melangkah sejauh ini. Dia berjanji memberikan yang terbaik untuk Indonesia hingga malam puncak besok.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia selama saya mengikuti kompetisi Miss Grand International 2024. Doa dan dukungan masyarakat Indobesia adalah hal yang paling penting dan memberikan semangat tersendiri bagi saya untuk terus mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia," ucap Nova.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait