Bangga! Nova Liana Raih 3 Gelar di Miss Grand International 2024

Indra Kurniawan | 26 Oktober 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam puncak kontes kecantikan Miss Grand International 2024 telah usai digelar. Perwakilan dari India yakni Rachel Gupta berhasil meraih mahkota Miss Grand International 2024 usai menyingkirkan 67 peserta lain dari berbagai negara di dunia. Bagaimana wakil Indonesia Nova Liana?

Miss Grand International kembali digelar untuk ke-12 kalinya. Berlangsung dari 3 Oktober sampai 25 Oktober 2024 di Thailand yang melibatkan 69 finalis, malam puncak Miss Grand International dihelat pada Jumat (25/10) di MGI Hall, Bangkok.

Wakil Indonesia Nova Liana yang merupakan Miss Grand Indonesia 2024 berhasil menyabet 3 gelar di ajang tahunan tersebut. Selain menjadi runner-up kelima, perempuan asal Palembang ini juga memenangkan Miss Popular Vote dan Charming by Chat Cosmetics.

Ini hasil luar biasa bagi wakil Indonesia, mengingat pada gelaran sebelumnya Ritassya Wellgreat Waynands hanya membawa pulang gelar runner-up kelima. Sementara gelar Miss Popular Vote menjadi milik wakil dari Myanmar. 

"Terima kasih sayang @valdeznova so proud of you," ucap Ivan Gunawan di kolom komentar postingan Instagram Yayasan Dunia Mega Bintang. 

Nova Liana raih 3 gelar di Miss Grand International 2024. (Instagram/Yayasan Dunia Mega Bintang/Miss Grand International)

Ivan sendiri tampaknya tidak menyaksikan secara langsung malam puncak Miss Grand International 2024. Dilihat di Instagram pribadinya, Ivan terlihat menghadiri royal wedding Tengku Arif Bendahara Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah Ibni Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah dan Tengku Natasya Puteri Binti Tengku Adnan di Kesultanan Pahang Malaysia.

Apa pun hasilnya, perjuangan Nova Liana harus diberi apresiasi setinggi-tingginya. Setidaknya dia bisa mengulang capaian Ritassya Wellgreat Waynands, lolos hingga babak 10 besar. 

Prestasi terbaik Indonesia di ajang ini adalah menjadi runner-up kedua pada 2022 oleh Andina Julie. Dia hanya kalah dari wakil dari Brasil Isabella Menin yang terpilih Miss Grand International dan wakil dari Thailand Engfa Waraha.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait