Astrid Kuya Viral Usai Bongkar Anggaran Laptop dan Pagar untuk Sekolah di Jakarta

Ari Kurniawan | 27 Oktober 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen Astrid Kuya mengkritik penganggaran pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, mencuri perhatian publik. 

Dalam video yang diunggah Instagram @fraksipanjakarta, Astrid mengungkap adanya anggaran pemagaran dua sekolah di Kepulauan Seribu yang mencapai milyaran rupiah.

"Kalau di PowerPoint lama itu dijelaskan ada pemagaran 1 SD dan 1 SMP itu sebesar Rp 1.454.403.310,57 miliar," ujar Astrid.

Astrid Kuya itu pun mempertanyakan luasan dari dua sekolahan tersebut. Sebab, sangatlah janggal jika pemagaran sekolah bisa menghabiskan milyaran rupiah.

"Saya pengen tanya, itu dua sekolah itu sebesar apa ya? Pemagarannya? Sampai membutuhkan Rp700 juta 1 sekolah. Hampir Rp1,5 Miliar (untuk dua sekolah," ungkapnya.

Astrid juga mengkritisi adanya pengadaan laptop bagi siswa SD yang nominalnya mencapai Rp23 juta per laptop.

"Menyediakan laptop 129 unit SD di Sudin. Kalau dihitung satu anak dapat laptop (seharga) Rp23 juta. Apakah itu Rp23 juta untuk anak SD? Kemarin saya baru beli laptop harganya Rp 7 juta sampai Rp 10 juta saja," ucap Astrid.

Sebagai informasi, Astrid Kuya resmi dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, 26 Agustus 2024. Ia bersyukur jadi salah satu artis yang berhasil lolos jadi wakil rakyat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait