Tiba di Pengadilan, Begini Penampakan Dhawiya di Mobil Tahanan

Ari Kurniawan | 26 Juni 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus narkoba dengan terdakwa Dhawiya Zaida kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6).

Menaiki mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Dhawiya tiba di gedung pengadilan sekitar pukul 13.30 WIB. Kedatangan putri Elvie Sukaesih itu langsung disambut sorot kamera awak media. 

Kondisi di mobil berjenis minibus itu tampak penuh sesak. Di dalamnya ada 14 tahanan yang dijemput dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

Dhawiya duduk berhimpitan di antara tahanan lain dalam kendaraan yang tak berpendingin udara itu. Dhawiya bersandar ke jendela yang dilapisi teralis besi. 

Dhawiya mengenakan kemeja putih lengan panjang dan jilbab hitam. Artis bertubug tambun itu terus menunduk dan menutupi wajahnya dengan kipas tangan warna biru. 

Dhawiya dan tahanan lain diturunkan dari dalam mobil secara bergiliran dan digiring ke ruang tahanan sementara, guna menanti giliran sidang. 

Pada persidangan sebelumnya yang digelar Kamis, 21 Juni 2018, Dhawiya telah mendengarkan dakwaan jaksa. Dhawiya dijerat dengan tiga pasal berlapis, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. 

Dhawiya bersama kekasih dan dua kakaknya ditangkap Satgas Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya, kawasan Cawang, Jakarta Timur, 16 Februari 2018. 

Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram, serta alat hisap sabu bekas pakai. 

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait