Brandon Salim Meniru Cara Ferry Salim Mengatur Keuangan

Yohanes Adi Pamungkas | 4 Juli 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak menjadi artis, Brandon Salim sudah mendapatkan penghasilan sendiri. Supaya uang yang didapatkan tidak cepat habis, Brandon Salim mengikuti cara kedua orang tuanya yakni Ferry Salim dan Merry Prakasa dalam mengatur keuangan.

“Saya sering berdiskusi dengan ayah saya bahkan sebelum menjadi artis,” tutur Brandon Salim saat berbincang dengan Tabloidbintang.com belum lama ini.

Suatu hari Brandon Salim sempat bertanya kepada Ferry Salim. Mengapa ayahnya tidak mau membeli mobil mewah padahal sedang memiliki banyak uang. Ferry Salim langsung memberikan jawaban kepada Brandon Salim.

“Dia bilang memang uang untuk membeli mobil itu ada tapi prioritasnya bukan untuk membeli mobil, jadi keluarkan uang sesuai prioritas dan kebutuhan,” ujar Brandon Salim menirukan pesan Ferry Salim.

Sejak dinasehati Ferry Salim, Brandon Salim berusaha mengeluarkan uang sesuai prioritas utamanya. Jika kebutuhan itu tidak penting, Brandon Salim memilih menabung uang atau melakukan investasi.

“Orang tua berpesan berapapun uang yang didapat harus disyukuri. Jadi uang tersebut saya pisahkan agar suatu hari bisa disiapkan untuk membeli rumah,” harap Brandon Salim.

Ferry Salim tidak hanya memberikan saran kepada Brandon Salim dalam mengatur keuangan saja. Jika putranya mendapatkan tawaran pekerjaan, biasanya Brandon Salim selalu bertanya dulu kepada sang ayah.

“Ayah saya membaca dulu skenario sampai selesai, setelah dia bilang cocok untuk saya baru saya menerima tawaran itu,” pungkas Brandon Salim.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait