Teuku Zacky Jadi Korban Penipuan dengan Kerugian Rp 9.9 Juta

Nanda Indri Hadiyanti | 14 September 2017 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Zacky menjadi korban penipuan. Modusnya, menelepon ke rumah dan mengatakan anaknya jatuh di sekolahnya. 

"Katanya anak saya jatuh waktu mau ke kamar mandi, jatuhnya parah, terus nggak sadar-sadar dan dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," kata Teuku Zacky kepada tabloidbintang.com, Kamis (14/9). 

Katanya orang yang menelepon itu adalah security di sekolah anak Teuku Zacky. Tanpa pikir panjang, Teuku Zacky langsung mempercayainya. "Saya disuruh telepon ke satu nomor, katanya itu nomor guru yang menemani anak saya ke rumah sakit," kata Zacky. 

Dia pun bergegas menghubungi nomor tersebut. "Saat saya telepon yang katanya guru anak saya itu, meyakinkan banget ada suara ambulans dan juga ada suara ramai orang yang terdengarnya kayak lagi bantuin orang," katanya. 

Orang yang mengaku guru anaknya itu kemudian meminta Zacky menghubungi nomor lain untuk membeli alat yang diperlukan untuk menyelamatkan sang anak. "Katanya ada alat yang nggak berfungsi di rumah sakit, saya disuruh telepon ke semacam apotek untuk beli alat yang baru, katanya alatnya cuma dijual sana," lanjutnya. 

Saat Teuku Zacky menghubungi orang apotek itu, kemudian Teuku Zacky diminta mengirim sejumlah uang untuk membeli alat yang dimaksud. "Karena percaya saya transfer sejumlah Rp 9.9 juta," ujarnya. 

Tapi setelahnya, Teuku Zacky disadarkan sang istri, Ilmira Usmanova, jika itu hanya penipuan. "Setelah transfer saya jalan mau ke rumah sakit. Di tengah jalan saya telepon istri. Saya cerita ternyata istri bilang itu penipuan. Akhirnya kita crosscheck ke sekolah dan ternyata anak saya baik-baik aja," tandas Teuku Zacky.

 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait