Sunan Kalijaga Tantang Taqy Malik Pulang untuk Jelaskan Alasan Menalak Salmafina

Supriyanto | 28 Desember 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga menantang menantunya, Taqy Malik, pulang ke Tanah Air dan bicara langsung kepadanya tentang masalah rumah tangga dengan Salmafina Sunan. 

Hal tersebut diutarakan Sunan Kalijaga lantaran geram pada Taqy Malik karena selama ini yang banyak berbicara soal alasan menalak cerai adalah ayahnya atau tim kuasa hukum.

"Saya tidak mau dibenturkan sama menantu saya. Kalau mau, berhadapan sama saya. Jangan lewat ayahnya, jangan lewat kuasa hukumnya," tegas Sunan Kalijaga di kawasan Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selatan, Rabu (27/12).

Sunan Kalijaga kecewa hingga saat ini menantunya tak berani bicara secara jantan di hadapannya. Sunan Kalijaga juga menilai alasan Taqy Malik tidak bisa pulang ke Tanah Air tidak masuk akal dan terkesan dibuat-buat.

"Dia (Taqy Malik) selalu bealasan sedang sekolah. Apakah sesibuk itu sehingga tidak sempat komunikasi dengan mertua? Apakah itu mantu yang saleh? Apakah itu anak yang menghargai mertuanya?" pungkas Sunan Kalijaga.

Sebelumnya, Abi Malik mengatakan putranya, Taqy Malik, tidak bisa meninggalkan kuliahnya di Kairo, Mesir, untuk mengurus masalah rumah tangganya. Abi juga menyebutkan, putranya itu hanya diberi kesempatan tiga kali untuk absen dari perkuliahan.

(pri / bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait