Mantan Mentor Soal Lucinta Luna: Bukan Kapasitas Kita untuk Menghakimi

Abdul Rahman Syaukani | 26 Maret 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merlyn Sopjan yang kabarnya sempat menjadi mentor Lucinta Luna waktu ikut ajang Be A Man di salah satu televisi swasta pada 2010 lalu, mengatakan bahwa Lucinta Luna dulunya bernama Cleo Fitry.

"Kalau pun hari ini LL dianggap mirip Cleo Fitry, saya serahkan saja penilaiannya kepada pembaca," ucap Merlyn saat berbincang dengan Tabloidbintang.com.

Sejumlah orang bersuara mengungkapkan kalau Lucinta Luna seorang transgender. Namun, personel Duo Bunga itu tak mau mengakuinya. Pemberitaan pun semakin ramai mengulik fakta-fakta baru dari Lucinta Luna.

Merlyn menduga Lucinta Luna tak mau mengakui masa lalunya yang sempat terlahir dengan jenis kelamin laki-laki karena dia ingin hidup dengan identitasnya barunya sekarang.

"Kalau pun itu LL, kita hargai keputusan dan pilihannya untuk punya hidup baru. Dosa atau kesalahannya bukan kapasitas kita untuk menghakimi. Karena kita juga masih seperti dia, tidak sempurna. Kita akan mempertanggung jawabkan hidup masing-masing, bukan hidup orang lain," katanya berusaha bijak.

Sejumlah bukti sudah terungkap ke publik yang diduga milik Lucinta Luna. Salah satunya, beredarnya KTP dan dokumen pengadilan yang menyatakan perubahan gender atau jenis kelamin Lucinta Luna. Beberapa orang juga telah bersuara yang menguatkan dugaan kalau Lucinta Luna memang seorang transgender. Seperti Melly Bradley, Elly Sugigi, Citra selaku mantan manajer dan yang lainnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait