Ratna Sarumpaet Dipukuli Orang Tak Dikenal, Pengacaranya Membenarkan

TEMPO | 2 Oktober 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Samuel Lengkey pengacara Ratna Sarumpaet membenarkan kliennya dipukuli orang tak dikenal saat berada di Bandung, Jawa Barat. Kabar Ratna Sarumpaet dipukuli ini beredar di media sosial hari ini. "Iya benar, itu confirmed dia," kata Samuel kepada Tempo, Selasa, 2 Oktober 2018.

Samuel mengatakan tak bisa banyak memberikan keterangan soal peristiwa yang menimpa Ratna Sarumpaet itu. Dia mengatakan informasi selengkapnya akan disampaikan Ratna Sarumpaet sendiri melalui konferensi pers. Samuel menambahkan, Ratna Sarumpaet saat ini sedang berkoordinasi dengan sejumlah kuasa hukumnya terkait pelaporan ke kepolisian.

"Saya tidak bisa cerita, nanti saja konferensi pers, waktunya akan dikabari," kata Samuel. "Tapi itu benar kejadiannya," ujarnya menegaskan.

Vajah Ratna Sarumpaet tampak luka lebam dan matanya pun membengkak dalam foto yang beredar. Dalam foto tersebut, Ratna Sarumpaet tampak mengenakan kemeja garis-garis. Di belakangnya terlihat ada tiang penyangga infus. Ratna seperti tengah duduk di tempat tidur rumah sakit.

Ratna Sarumpaet, dalam sebuah pesan pendek yang beredar di grup WhatsApp wartawan, mengatakan. "Mereka kan yang punya kekuasaan dan senjata. Saya punya anak-anak dan keluarga yang seumur hidup menanggung stigma karena saya."

Saat Tempo mencoba mengkonfirmasi kabar ini ke Ratna Sarumpaet, seorang pria yang mengangkat telepon mengatakan Ratna Sarumpaet sedang salat.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait