Kini Jokowi Lebih Sering Ajak Jan Ethes Ketimbang Kaesang, Ternyata Ini Sebabnya

TEMPO | 24 Oktober 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengungkapkan alasan mengapa mulai jarang mengajak putra bungsunya, Kaesang Pangarep, jika kunjungan kerja, dan lebih sering membawa cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

"Gini, saya biasanya ajak Kaesang biar belajar lapangan, tapi sekarang anaknya sibuk bisnis sama sibuk kuliah, sehingga diajak sulit, ketemu aja sulit banget," kata Jokowi di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Rabu, 24 Oktober 2018.

Berbeda dengan Kaesang, kata Jokowi, Jan Ethes yang masih kecil lebih mudah untuk dibawa-bawa. "Yang kecil itu, yang gampang diajak ke mana-mana. Belum sekolah, ya diajak," tuturnya.

Setelah Jokowi lebih sering mengajak Jan Ethes, warganet menjadikan Kaesang sebagai bahan candaan di media sosial. Lewat Twitter, Kaesang sempat mengungkapkan perasaannya. "Saya tidak pernah diajak lagi," cuitnya 21 Oktober 2018 saat membalas Twitter Jokowi yang mengunggah foto bersama Jan Ethes kala menghadiri acara peringatan Hari Santri di Solo.

Cuitan Kaesang itu direspon oleh kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka. "Situ siapa," ucapnya menggoda Kaesang.

Pengikut Kaesang di Twitter bahkan beramai-ramai mengunggah meme dan komentar lucu untuk menggambarkan kondisi dia yang pesonanya kalah oleh Jan Ethes. Salah satunya akun @43sthetic mengunggah gambar profil Jokowi di Wikipedia dengan informasi pribadi yang sudah diubah. Di situ nama Kaesang hilang dari kolom daftar anak-anak Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait