Doddy Sudrajat Tulis Nama Gala Sky Andriansyah Binti Vanezha Adzania, Bungkam saat Ditanya Wartawan

Ari Kurniawan | 21 Desember 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, mengajukan permohonan hak perwalian Gala Sky, cucunya. Sidang perdana digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (20/12). 

Ada yang menarik dari permohonan yang diajukan Doddy. Dalam berkas permohonan yang tercantum dalam Sistem Informai Penulusan Perkara (SIPP), tertulis nama Gala Sky Andriansyah Binti Vanezha Adzania. Padahal, lazimnya nama yang ditulis di belakang nama anak adalah nama ayah. Bukan nama ibu. 

Doddy Sudrajat bungkam saat ditanya soal penulisan nama Gala Sky yang kembali mengundang kontroversi. Doddy malah meminta wartawan untuk menanyakan hal itu ke pengacaranya. 

"Tanya aja sana (dengan penagcara," ucap Doddy Sudrajat, sambil berjalan menuju mobilnya. Sementara itu, sang pengacara menolak untuk menjelaskan dan berdalih bukan wewenangnya. 

Terkait penulisan nama yang di luar kewajaran, Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, enggan menjelaskan lebih jauh. Menurut Jajat, benar atau tidaknya penulisan nama merupakan wewenang majelis hakim untuk memutuskan. 

"Ini kami bacakan sesuai yang tertulis. Masalah benar atau salah itu bukan tanggung jawab kami sebagai humas. Tapi seharusnya binnya itu ke bapaknya. Itu sudah masuk materi persidangan, kami tidak (mencampuri) sejauh itu. Itu nanti di dalam persidangan ya," jelas Jajat kepada wartawan. 

Sebelumnya, Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, sudah lebih dulu mengajukan gugatan hak perwalian atas Gala Sky. Gugatan tersebut diajukan Faisal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.  

Terkait adanya dua gugatan yang berbeda, Jajat Sudrajat mengatakan, "Itu kan pihaknya sama ya, mungkin kalau di sini sebagai pemohon di sana sebagai tergugat, yang mengajukan kan beda kan. Nanti bisa kelihatan dalam jawab menjawab, cuma kami nggak bisa membicarakan itu karena sudah masuk materi perkara".

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait