Nycta Gina: Transformasi dari Jeng Kelin Menjadi Mama Berhijab

Vallesca Souisa | 23 Juni 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat Jeng Kelin? Cewek bersuara cempreng dengan makeup tebal di program Prime Time  dan New Prime Time (Trans TV), yang mengudara sejak 2006 hingga 2009? 

Jeng Kelin tidak mau dipanggil Mbak. Maunya dipanggil Jeng. Tutur kata dan polahnya kerap bikin kesal. Makanya disebut Jeng Kelin. Karakter ini masih melekat dengan sang pelakon, Rizna Nyctagina (32). 

Di balik sosok konyol dan menyebalkan itu, Gina – sapaan akrabnya – adalah dokter berparas cantik. Ia tidak lagi terlihat di layar kaca dengan kostum Jeng Kelin. Rupanya setahun terkahir, banyak yang berubah dalam hidup Gina. 

Setahun sudah Nycta Gina menjalani hari-hari dengan hijab. Ia masih lucu. Bedanya, kini lebih keibuan dengan penampilan lebih tertutup. Gina mengaku panggilan berhijab itu sebenarnya sudah terdengar beberapa tahun silam. Namun, baru berhasil diwujudkan pada Juli 2016. 

“Pengin berhijab sejak tahun 2012. Saat itu, aku umrah memakai kerudung terus. Rasanya enak, nyaman. Penginnya, pulang umrah berhijab. Tapi aku belum kuat iman. Masih berpikir, nanti Jeng Kelin bagaimana? Karena masih banyak undangan off-air menjadi Jeng Kelin,” ungkap Gina dalam wawancara empat mata bersama Bintang di Jakarta.

 

(val / gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait