Pesan Reza Rahadian Buat Aktor Pendatang Baru: Harus Bisa Jadi Paket Lengkap

Wayan Diananto | 16 Maret 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian (30) hingga saat ini masih menjadi simbol keberhasilan seorang aktor. Ia mencetak box office berkali-kali. Habibie & Ainun, Rudy Habibie, My Stupid Boss, dan Surga Yang Tak Dirindukan 2 hanyalah segelintir contoh kesuksesan Reza Rahadian. Di sisi lain, kualitas akting Reza Rahadian diabadikan lewat 4 Piala Citra. Reza Rahadian berharap, regenerasi aktor Indonesia berjalan lancar.

Karenanya, Reza Rahadian mengimbau agar siapa pun yang berminat terjun ke dunia seni peran mesti menjadi paket lengkap. "Seorang aktor harus bisa menjadi paket lengkap, selain berakting ia juga mesti bisa menyanyi, menari, dan memproduksi suara berbeda untuk kepentingan peran," ujar Reza Rahadian kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Itu sebabnya, Reza Rahadian belajar vokal secara khusus agar bisa menampilkan karakter suara Pengki di Benyamin Biang Kerok. Karakter suaranya juga berubah saat melakonkan Habibie dan menjadi Bossman yang sangat menyebalkan. Tip lain yang diberikan Reza Rahadian kepada para pendatang baru, berani mengambil peran-peran yang keluar dari zona nyaman.

"Saya mengambil peran Pengki misalnya, karena punya risiko. Saya takut berada di zona yang terlalu nyaman. Dengan memainkan karakter yang menuntut saya tampil beda, itu membuat saya merasa lebih baik. Ke depan, seperti yang pernah saya katakan kepada sejumlah media, saya ingin memerankan Chairil Anwar dan Munir. Dua karakter itu berada di benak saya saat ini," pungkas Reza Rahadian.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait