Naufal Samudra Bertemu Hantu Pocong dan Menonjoknya, Malah Wajahnya yang Lebam

Wayan Diananto | 9 Juli 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibunda Naufal Samudra (19), Lenny Ratnasari, memiliki dua galeri. Salah satunya, Kersan Art Studio di Yogyakarta. Sesekali Naufal terbang ke Kota Gudeg, menyambangi galeri itu.

Ada banyak pengalaman tak terlupakan di sana, salah satunya terjadi ketika Naufal berusia 11 tahun. Suatu malam, bintang sinetron Mermaid in Love kebelet pipis. Galeri ini punya dua toilet yang terletak di dalam dan luar ruang utama. Yang di dalam galeri sedang dipakai. 

“Saya menggunakan kamar mandi luar. Setelah buang air, saya menutup pintu toilet. Saat balik badan, saya syok ada gumpalan kain kafan persis di muka saya. Kain kafan itu memiliki wajah mengerikan. Karena kaget, saya tonjok mukanya,” kenang Naufal dalam wawancara empat mata di Jakarta Selatan. Keesokan harinya saat bangun tidur, Naufal mendapati wajahnya lebam. Ia panik. 

“Ini kenapa? Kemarin saya enggak berantem tapi muka lebam dan rasanya, kok sakit semua?” ia menyambung cerita.

Lebam baru menghilang setelah 10 hari. Aktor kelahiran 12 April ini kemudian menceritakan kejadian malam itu kepada ibunya. Kepada putranya, Lenny menasihati, “(Kali lain) kalau bertemu dengan penampakan seperti itu, jangan dilawan atau balik menyerang.” 

"Jujur, muka pocong itu membekas di ingatan saya selama 3 hari,” akunya.

Ia memberi tahu Naufal, apa yang dilihatnya semalam adalah pocong. Kepada kami, bintang film Jailangkung 2 itu menjelaskan salah kaprah soal pocong yang paling populer, yakni jalannya melompat-lompat.

Padahal, pocong yang dilihat Naufal kala itu melayang. Tidak seperti di film, pocong dibungkus kain kafan berwana putih kotor, bekas tertimpa tanah kuburan. Mukanya berborok serta nyaris tidak berbentuk manusia lagi.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait