Raihan Khan Ditempa Mental dengan Pengalaman Menjadi Figuran

Yohanes Adi Pamungkas | 1 September 2017 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa yang diraih Raihan Khan saat ini tidak instan.

Raihan Khan sejak kecil bercita-cita menjadi artis. Dengan dukungan orang tua, Raihan mencoba peruntungan di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan beberapa produk. Mulai dari sabun mandi, pasta gigi hingga makanan ringan.

“Perjuangannya enggak gampang. Aku tetap harus kasting dulu,” aku blasteran Indonesia-Pakistan ini.

Melihat niat putranya untuk berkembang semakin besar, orang tua mendaftarkan Raihan Khan ke sanggar Ananda binaan Aditya Gumay.

Di sanggar yang berhasil mencetak artis-artis besar seperti Olga Syahputra, Indra Bekti, Okky Lukman, Dude Harlino, dan Ruben Onsu, Raihan Khan menimba ilmu akting selama 6 bulan.

Lulus dari Sanggar Ananda, Raihan Khan terjun ke dunia akting. Bukan menjadi pemeran pendukung apalagi pemeran utama. Raihan berjuang dari bawah sebagai figuran. Raihan tidak malu. Ia malah memetik banyak pengalaman dengan menjadi figuran. Salah satunya melatih kesabaran menunggu untuk syuting.

“Aku pernah menunggu sampai hampir 24 jam dan adegannya juga sedikit banget. Namanya juga figuran,” cerita Raihan Khan.

Beberapa bulan menjadi figuran membuat mental Raihan Khan tangguh. Terutama dalam disiplin waktu. Ia selalu datang tepat waktu ke lokasi syuting dan pulang hingga larut malam.

“Rasa capek sekarang enggak ada apa-apanya dibandingkan capek yang aku rasakan waktu menjadi figuran,” ujar siswa kelas 1 sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di Depok.

Impian Raihan menjadi artis sudah terwujud. Dari honor yang diperoleh sebagai pemain sinetron, ia kumpulkan terlebih dulu. Raihan berencana membuat rumah petak yang akan dikontrakan kepada orang lain.

“Investasi rumah itu tidak akan rugi,” pungkas pendukung film Ada Surga di Rumahmu, Midnight Show, dan Iqro: Petualangan Meraih Bintang.

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait