Virgoun, Mencapai Puncak Kesuksesan Setelah Puterinya Lahir

Indra Kurniawan | 26 November 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Virgoun (31) tak lepas dari Starla. Bukan hanya karena ia ayah bocah berumur 2 tahun itu. Tapi juga karena lagu yang ditujukan untuk sang putri, “Surat Cinta untuk Starla” melambungkan namanya sebagai solis.

Tercatat video lirik “Surat Cinta untuk Starla” yang diunggah ke YouTube sejak 6 Februari 2016 sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 170,5 juta kali. 

Kesuksesan Starla berlanjut ke single kedua, "Bukti". Dirilis pada 19 September 2017, video lirik "Bukti" di YouTube telah ditonton lebih dari 50,5 juta kali. Keberhasilan Virgoun sebagai solis semakin lengkap dengan sederet penghargaan.

Setelah menyabet dua piala di SCTV Music Awards 2017 untuk kategori Video Klip Paling Ngetop dan Lagu Pop Paling Ngetop, Oktober lalu ia dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Pria Terbaik Anugerah Planet Muzik, yang tahun ini dihelat di Singapura.

Virgoun tetap rendah hati. Ia merasa apa yang dicapainya sepanjang tahun ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

“Banyak orang bilang, pencapaian saya tahun ini terjadi berkat YouTube. Bisa beli rumah, beli mobil berkat YouTube. Menurut saya, sesuatu itu, kalau belum rezeki, enggak akan viral. Semua itu terjadi atas rida Allah,” ucap Virgoun saat bertandang ke kantor Bintang, 7 November lalu. 

Vokalis band Last Child yang memeluk Islam pada 2013 ini meyakini, rentetan rezeki yang ia terima saat ini jawaban atas doa yang dipanjatkan di awal pernikahannya dengan Inara Idola 3 tahun lalu.

“Dulu awal nikah, hidup susah, enggak punya apa-apa sampai jual ini itu buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Saya berdoa sampai nyolot, 'Ya Allah, kasih hamba rezeki!' Dan sekarang benar-benar dikasih rezeki, sampai kelabakan sendiri,” kata pria yang berulang tahun setiap 26 September ini.

Ia dan keluarga kini sudah menempati rumah sendiri di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Sebelumnya menyewa rumah di Bekasi. Selain itu, sebuah mobil jenis low MPV kini menemaninya beraktivitas.

“Secara material, saya lebih dari cukup. Dari segi spiritual, saya menjadi manusia yang lebih baik lagi. Saya merasa berkah yang saya dapatkan secara material berkat istri saya juga. Dia selalu mengingatkan saya untuk sedekah,” ucap Virgoun. 

Bersamaan dengan melambungnya popularitas, honor Virgoun turut melambung signifikan.

“(Naik) hampir 300 persen,” sebut Virgoun.

“Tarif (Last Child) juga naik karena mengikuti tarif solo saya,” tambah Virgoun, yang enggan memerinci nominalnya.

Ia bertekad untuk terus berkarya, menciptakan lagu sebagus dan sekreatif mungkin.

“Sisanya serahkan kepada Yang di Atas,” tutup dia.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait