Umay Shahab, Artis Cilik yang Kini Sudah Remaja dan Berjerawat

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Januari 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat artis cilik Umay Shahab (16) yang dulu imut banget?

Tak terasa Umay kini sudah besar. Tumbuh sebagai remaja yang  rupawan dan ceria. Bintang bertemu dengan Umay di lokasi syuting sinetron terbarunya Catatan Harian Aisha. Di sana ia  bercerita tentang perubahan fisik kini dan rasanya  jatuh cinta. 

Sepulang menuntut ilmu di Sekolah Menengah Atas kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu  (10/1) Umay  bergegas menuju lokasi syuting Catatan Harian Aisha di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam sinetron produksi MNC Pictures itu, Umay memerankan karakter bernama Ridho, cowok kalem yang menyukai Aisha (Tisa Biani). Karakter yang jauh berbeda dari Umay.  

“Saya itu aslinya  pecicilan banget, enggak seperti Ridho,”  Umay membuka percakapan siang itu.

Demi perannya ini, Umay harus menahan diri untuk tidak terlalu pecicilan seperti halnya dia sehari-hari. Begitu pengambilan gambar usai, baru dia bisa lepas menjadi Umay seutuhnya. Banyak perubahan terjadi pada diri Umay. Salah satunya, ada jerawat di wajah Umay. 

Saat pengambilan gambar berlangsung, beberapa kali sutradara menghentikan pengambilan gambar hanya gara-gara jerawat di bagian dahi dan pipi Umay yang mengganggu. Padahal wajah Umay sudah dipoles sedemikan rupa agar kumpulan jerawat tidak terlihat di kamera.

“Itu jerawatnya kelihatan banget,” seru sang sutaradara Hadrah Daeng Ratu kepada Umay. 

Meski demikian Umay tidak merasa khawatir. Menurutnya, jerawat semakin banyak tumbuh di wajahnya karena  perkembangan usia dan peningkatan hormon dalam tubuh.

“Memang semua manusia yang beranjak remaja seperti saya mengalami masalah hormonal,” kata Umay yang sempat membintangi film The Tarix Jabrix 2. 

Ketika jerawat mulai muncul, ini tandanya  telah terjadi pergantian fase kehidupan dari  masa anak-anak ke remaja. Meski begitu ada saja orang yang  menganggap Umay masih anak-anak. Misalnya,  beberapa orang yang ditemuinya masih mengaitkan Umay dengan karakter  Bobby  yang dilakoni  dalam sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib 10 tahun lalu. Akan tetapi Umay tidak keberatan.

“Enggak jadi masalah buat saya kalau masih disebut anak-anak karena saya hidup di tengah masyarakat yang bebas berkomentar  tentang diri saya,” cerita Umay yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Idola Cilik. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait