Kimbab Sushi, Jajanan Lezat Cuma Seharga Rp 2 Ribu

Sekar Diana Putri | 18 Juni 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimbab dan sushi sebenarnya merupakan makanan yang berbeda. Kimbab atau gimbab adalah makanan khas Korea. Nama gimbap secara harfiah berarti lembaran rumput laut (gim) dan nasi (bap). Sedangkan Sushi merupakan makanan khas Jepang yang saat ini banyak ditemui di restoran Jepang di Indonesia. 

Kedua makanan tersebut terkenal sebagai makanan yang mahal. Apalagi jika dibeli di restoran mewah, harga keduanya bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu untuk satu porsi. Tapi jangan khawatir, saat ini kalian bisa mencoba kimbab sushi dengan harga mulai dari Rp2.000 di Rin's Kimshi. Walaupun dibanderol dengan harga yang sangat murah, makanan ini tetap menggunakan kualitas yang premium sehingga rasanya tetap enak.

Rin's Kimshi (Tiktok @mbak.kimbabsushi)

Rin's menjual berbagai jenis kimbab dan sushi-sushian. Sistem pembeliannya bisa langsung dipilih saja sesuai selera masing-masing. 

Jenis kimbab yang dijual di sini seperti kimbab pada umumnya, yaitu diisi dengan aneka sayuran dan sosis. Namun berbeda dengan sushi-nya, menu ini tidak seperti sushi pada umumnya. Sushi disini menggunakan bahan makanan yang ekonomis sehingga harganya terjangkau. Varian pada sushi ada berbagai macam, yaitu kani mayo, sosis gochujang, sosis teriyaki, ayam suwir teriyaki, dan jagung manis. 

Rin’s Kimshi atau kimbab sushi yang berlokasikan di Pasar Minggu ini ramai didatangi semua kalangan. Lokasi tepatnya di Jalan Sirsak, RT.11/RW.10, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jajanan ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai habis. Jajanan kaki lima ini sering dijadikan bekal untuk anak sekolah. Cara makannya yang praktis membuat para orang tua mempercayai jajanan ini untuk anaknya. 

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Supriyanto
Berita Terkait