Nikmatnya Menyantap Ramen dengan Kearifan Lokal

Alam Mary | 25 September 2024 | 23:59 WIB
TABLOIDBINTANG.COM - Pecinta makanan Jepang tentu akrab dengan menu hidangan ramen. Yakni olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar mi berkuah. Di Indonesia, hidangan ramen cukup banyak disajikan di gerai-gerai makanan, baik secara otentik maupun modifikasi dengan kearifan lokal.
Salah satu gerai makanan yang juga menghadirkan ramen sebagai menu unggulan, yaitu Kentara coffee and comfort food yang terletak di Sawangan, Depok. Di sini, nongkrong menikmati kopi bisa sambil dikenyangkan juga perutnya dengan menu ramen pilihan.
Menu ramen di Kentara memiliki 3 pilihan topping. Ayam panggang, karage atau ayam tepung, dan sei sapi. Ramennya sendiri terdiri dari dua jenis, yang berkuah dan dry atau tanpa kuah. Yang spesial dari menu ramen ala Kentara, karena ada pilihan bumbu pedas chilli oil yang khas dan sambal matah yang cita rasanya lebih lokal dan akrab di lidah orang-orang Indonesia.
Ramen di Kentara Coffe (foto Yogi)
Ramen kuah tentu menjadi pilihan menu ramen yang lebih mendekati otentik. Dengan kuahnya yang creamy serta topping melimpah__irisan daging sei sapi sambal matahnya besar-besar!__menjadi kelebihan dari menu ramen yang ditawarkan.
Bagi yang tidak terlalu suka mi, Kentara menyediakan menu hidangan rice bowl dengan pilihan topping yang kurang lebih sama dengan menu rame. Tidak ketinggalan aneka pilihan snack atau camilan yang pilihan menunya terus diperbarui. 
Kembali kepada konsep awal Kentara yang sejatinya adalah coffee shop, tentu saja ada pilihan minuman kopi buat para pengunjung. Ada 2 minuman kopi yang diberi nama unik. Yaitu Kopi Ibu dan Kopi Bapak. 
Kopi Ibu memiliki tekstur yang lebih creamy karena menggunakan tambahan susu kental manis. Sedangkan Kopi Bapak adalah minuman kopi hitam yang menggunakan gula aren murni sebagai pemanisnya. Tapi jika Anda ibu-ibu dan memilih minuman Kopi Bapak, tentu tidak ada larangan, hehehe.
Kentara Coffe (foto Yogi)
Kentara coffee and comfort food yang terletak di Ruko Citralake, Sawangan, Depok, merupakan cabang terbaru dari total 3 cabang tersedia di wilayah Jabodetabek, yang belum lama ini melakukan grand opening.
Dengan tempat yang estetik serta harga yang terjangkau, mulai dari 20.000 rupiah, Kentara Coffee & Comfort Food bisa jadi pilihan tempat nongkrong sekaligus makan-makan bersama bestie atau keluarga.
Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait