Alain Delon, Pria Paling Tampan dan Wanita-Wanita Cantik dalam Hidupnya

Suyanto Soemohardjo | 20 Agustus 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alain Delon, aktor Prancis yang sangat terkenal di era 60-70-an, semasa hidup sering disebut sebagai pria paling tampan. Ada satu masa ketika banyak pria akan bangga bukan kepalang kalau disebut tampan seperti Alain Delon. Ketampanan Alain Delon seakan bisa meruntuhkan pesona laki-laki manapun di dunia ini, tak peduli seberapa kaya atau terkenalnya. Begitu berada di samping Alain Delon, pesona laki-laki manapun akan luntur seketika. Sekadar ilustrasi, beberapa waktu lalu beredar foto lama saat Alain Delon berkumpul dengan beberapa bintang musik rock populer seperti Mick Jagger, dll. Di foto itu ada juga seorang gadis cantik. Di foto itu, si gadis tampak sangat jelas hanya terpesona pada Alain Delon, dan mengabaikan yang lain.

Tampan dan sangat terkenal, wajar Alain Delon sering dikabarkan terlibat asmara atau skandal dengan wanita cantik dari berbagai belahan dunia. Alain Delon pernah menjalin hubungan dengan lawan mainnya di film Christine, aktris Romy Schneider. Tapi kisah mereka berakhir cepat sebagian karena penolakan keluarga terhadap romansa ini. Saat Romy Schneider meninggal pada 1982, Alain Delon menyebut wanita ini sebagai cinta dalam hidupnya.

Pada tahun 1961 dia menjalin hubungan asmara dengan Nico, aktris Jerman. Tahun berikutnya, wanita ini melahirkan putra mereka, Christian Aaron Boulogne. Tapi Alain Delon tidak pernah mengakui sebagai anak, bahkan setelah Boulogne menggugatnya dua kali. Boulogne meninggal pada 2023.

Pada 1964 Alain Delon menikah dengan Nathalie Barthélémy, yang saat itu sedang hamil. Mereka menyambut seorang putra, Anthony, pada akhir tahun itu. Pasangan ini bercerai pada 1969. Rumor mengatakan pernikahnnya berakhir karena Alain Delon masih melanjutkan petualangan cintanya dengan wanita-wanita lain.

Description_line

New_line

Wanita berikutnya dalam hidup Alain Delon adalah Rosalie van Breemen. Dia memulai hubungan dengan Rosalie van Breemen pada 1987. Mereka dikaruniai dua anak — Anouchka Delon dan Alain-Fabien Delon, masing-masing lahir pada tahun 1990 dan 1994. Pasangan ini berpisah pada 2001. Aktris Hollywood top di zamannya, Ann-Margret dan Lana Wood juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Alain Delon. Aktris Perancis Mireille Darc, aktris Anne Parillaud, aktris kelahiran Guadeloupe, Maddly Bamy, dan beberapa nama wanita lain disebut pernah jadi pacarnya. Kalau ditulis semuanya, tampaknya ada terlalu banyak wanita cantik dan nama-nama populer.

Di puncak karirnya Alain Delon sempat terlibat skandal pembunuhan. Pada 1968 dia diinterogasi atas pembunuhan Stevan Marković, teman dan pengawalnya. Teman Delon, François Marcantoni, ditangkap atas pembunuhan tersebut tapi kemudian dibebaskan, dan kasus tersebut tidak pernah terselesaikan.

Sejak bulan Januari 2024 lalu setelah diagnosis stroke dan limfoma, proses perawatan Alain Delon ditempatkan di bawah perwalian yang sah. Kabarnya ada perselisihan antara ketiga anaknya mengenai perawatan dan aset yang dimiliki.

Aktor Alain Delon yang pernah sangat populer di masanya, meninggal dunia di usia 88 tahun pada Minggu, 18 Agustus lalu, di rumahnya di Douchy-Montcorbon, Prancis.

Penulis : Suyanto Soemohardjo
Editor: Suyanto Soemohardjo
Berita Terkait